alexametrics

Teror Berlanjut, Mobil Margareta Nyaris Terbakar di Rejosari

Plastik Bensin Nyangkut di Wiper
4 Februari 2019, 14:46:32 WIB

JawaPos.com – Sebuah aksi yang diduga sebagai bagian dari rentetan kasus percobaan pembakaran kendaraan terjadi di Jalan Rejosari Tengah II, Kelurahan Rejosari, Semarang Timur, Kota Semarang, Minggu (3/2). Kendati demikian, agak berbeda dengan kasus sebelumnya, kendaraan yang diketahui milik Margareta tersebut masih utuh untuk alasan yang belum jelas
.
Margareta, pemilik mobil menceritakan kronologi kejadian yang katanya terjadi pada sekitar pukul 22.00 WIB ke atas tersebut. Saat itu, beberapa orang di rumahnya masih dalam kondisi terjaga.

“Saya sama suami kan sudah tidur, tapi anak saya masih bangun. Tahu-tahu mbangunin bapaknya ngasih tahu kalau mobil di depan bau bensin,” ucap perempuan yang enggan menyebutkan usianya ini saat dijumpai JawaPos.com di kediamannya, Senin (4/2).

Memang pada saat kejadian, mobil jenis pikap bernopol DA 9130 ZE posisinya tengah terparkir di depan rumah persis. Pada bagian belakang mobil mengangkut sejumlah barang seperti kardus dan mesin jahit bekas. 

Saat itu, yang tahu pertama mobil beraroma bensin adalah penghuni dan penjaga rumah kost depan kediaman Margareta. Mereka mengira saat itu terjadi kebocoran bahan bakar pada tangki mobil milik Margareta.

“Tapi pas dicek kok nggak ada. Tahunya ada plastik bau bensin nyangkut di wiper mobil. Baunya nggak karuan terus sama suami dicuci, karena takutnya nanti kena rokok atau gimana,” katanya.

Saat itu lantas Ketua RT setempat datang. Tak lama setelahnya disusul oleh jajaran Kepolisian Polsek setempat yang kemudian memintai keterangan pihak pemilik mobil. Plastik yang mulanya berbau bensin tadi akhirnya diamankan.

“Nggak ada yang lihat (terduga pelaku). Cuma bau menyengat. Tapi dilihat dari (kamera pengawas) CCTV tetangga, ada orang lewat naik motor gitu mas. Lagian daerah sini biasanya aman-aman aja,” ucapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Tunggul Kumoro


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Teror Berlanjut, Mobil Margareta Nyaris Terbakar di Rejosari