alexametrics

Polda Kepri Kerahkan 883 Personel Amankan 102 Vihara dan Kelenteng

4 Februari 2019, 21:10:35 WIB

JawaPos.com – Untuk memastikan perayaan Tahun Baru Imlek 2570 berjalan lancar dan aman, Polda Kepulaian Riau (Kepri) dan jajaran menyiagakan 883 personel.

Selain malam perayaan Imlek, pengamanan juga akan dilakukan pada perayaan Cap Go Meh yang menjadi akhir dari rangkaian pergantian tahun bagi masyarakat Tionghoa ini.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes S Erlangga menjelaskan, pemantauan ini tidak hanya dilakukan di vihara dan kelenteng saja. Namun, dilakukan secara menyeluruh, sehingga menimbulkan kenyamanan kepada seluruh masyarakat Kepri.

“Kita juga melakukan pemantauan dari darat laut dan udara. Jadi dilakukan secara mwnyeluruh,” kata Erlangga seusai melakukan pemantauan kesiapan pengamanan melalui udara, Senin (4/2).

Erlangga menjelaskan, di Kota Batam, penjagaan dilakukan di 20 vihara dan tiga Kelenteng. Personel yang diturukan berjumlah 177 orang. Sedangkan Kota Tanjungpinang sendiri, dilakukan pengamanan terhadap 10 vihara, dengan jumlah personil pengamanan sebanyak 88 orang.

Sementara Polres Bintan melakukan pengamanan terhadap 11 vihara dan 10 kelenteng dengan jumlah personel pengamanan sebanyak 71 orang.
Di wilayah hukum Polres Karimun, pengamanan dilakukan di 20 vihara dan 6 kelenteng. Jumlah personil pengamanan yang diturunkan sebanyak 237 orang.

Di wilayah hukum Polres Lingga, pengamanan dilakukan di 3 vihara dan 14 kelenteng. Dengan jumlah personel pengamanan sebanyak 100 orang. Polres Anambas, menurunkan 44 personel untuk melakukan pengamanan terhadap 3 vihara.

“Di Natuna, kita melakukan pengamanan terhadap satu vihara dan satu kelenteng,” kata Erlangga lagi.

Selain tempat ibadah, pengamanan juga dilakukan di titik keramaian, seperti Persimpangan Lubuk Baja, Nagoya Batam dan di tempat-tempat perbelanjaan dan wisata lainnya.

Adapun lokasi pemantauan udara yang dilakukan yaitu, di tempat keramaian masyarakat, kegiatan-kegiatan masyarakat di tempat ibadah seperti vihara dan kelenteng, pelabuhan-pelabuhan dan pusat keramaian di sekitaran Kota Batam dan Kota Tanjungpinang.

“Hari ini Sat Brimob Polda Kepri juga sudah melaksanakan sterilisasi tempat-tempat ibadah,” kata Erlangga lagi.

Editor : Budi Warsito

Reporter : Bobi Bani

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Polda Kepri Kerahkan 883 Personel Amankan 102 Vihara dan Kelenteng