alexametrics

Kuasa Hukum Mohon Agar Vanessa Jadi Tahanan Kota, Polisi: Nggak Bisa

4 Februari 2019, 18:02:58 WIB

JawaPos.com- Setelah dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim, Vanessa Angel dipindahkan ke ruang tahanan. Masa penahanan terhitung mulai hari ini (4/2) hingga 20 hari ke depan.

Atas kondisi tersebut, salah satu kuasa hukum Vanessa, Rahmat Santoso mengatakan, pihaknya telah mengajukan pengalihan status tahanan. Sebab, selama ini Vanessa bersikap kooperatif.

“Terserah penyidik. Kami cuma mengajukan permohonan. Mau jadi tahanan kota atau lainnya, kami siap,” ucap Rahmat kepada wartawan.

Menanggapi hal tersebut, Wadirreskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara menegaskan bahwa belum ada surat permohonan yang masuk.

“Nggak ada (pengajuan permohonan) tahanan kota. Nggak ada,” tegas Arman kepada JawaPos.com.

Kendati memang nantinya kuasa hukum Vanessa mengajukan permohonan itu, polisi kemungkinan besar tidak akan mengabulkannya. Sebab, lanjut Arman, posisi Vanessa sudah jadi tersangka.

Selain itu, Ditreskrimsus Polda Jawa Timur juga telah memindahkan Vanessa ke dalam sel. Hal itu berdasarkan Surat Perintah Penahanan (SPP) yang terbit sejak akhir bulan lalu.

“Nggak bisa (jadi tahanan kota), karena sudah di tahanan. SPP-nya sudah keluar dan sampai sekarang, surat permohonannya, tidak ada,” tambahnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Aryo Mahendro

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kuasa Hukum Mohon Agar Vanessa Jadi Tahanan Kota, Polisi: Nggak Bisa