JawaPos Radar | Iklan Jitu

Asik Main Air, Dua Bocah SD Tewas Tenggelam

04 Januari 2018, 17:15:51 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Tewas Tenggelam
ILUSTRASI (dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Dua anak perempuan dikabarkan tewas tenggelam setelah bermain di kolam renang Hotel PG di Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Rabu (3/1).

Mereka adalah LN, 10, asal Jageran RT 27 RW 9, Mantrijeron dan LF, 10, asal Suryodiningratan RT 50 RW 14, Mantijeron Kota Yogyakarta.

Kedua bocah yang masih duduk di bangku kelas 4 tersebut diketahui tenggelam sewaktu bermain air sepulang sekolah di kompleks hotel.

Kapolsek Mantrijeron Kota Yogyakarta, Kompol Agus Setyo Budi menyampaikan, peristiwa nahas tersebut bermula ketika, kedua bocah tersebut bermain di kolam renang hotel pada Rabu (3/1) sekitar pukul 15.00 WIB.

Mereka, sambungnya memang kerap bermain di kolam renang hotel sepulang sekolah. Hal tersebut kerap dilakukan keduanya usai pulang dari sekolahnya.

Karena tanpa ada penjagaan, keduanya diketahui tewas tenggelam. “Mereka itu rumahnya tidak jauh dari hotel. Jadi sepulang sekolah memang biasa bermain di kolam renang itu. Diduga karena tidak didampingi sehingga tidak ada yang ngawasi,” ujarnya ketika dikonfirmasi JawaPos.com, Kamis (4/1).

Selepas diketahui tenggelam, keduanya sempat dibawa ke Rumah Sakit Wirosaban, tidak jauh lokasi. Pihak keluarga pun langsung dikabari, namun menolak dilakukan otopsi ketika mengetahui anaknya sudah tak bernyawa.

Pihaknya tidak melakukan proses hukum terkait kasus tersebut, lantaran pihak keluarga dengan hotel sepakat untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan.

“Jenazah keduanya sudah diambil dan telah dimakamkan. Kasusnya diselesaikan secara kekeluargaan,” pungkasnya.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up