alexametrics

Reuni 212, Penumpang Transjakarta Naik 8,1 Persen

3 Desember 2018, 10:11:25 WIB

JawaPos.com – Reuni 212 yang digelar di kawasan Monas pads Minggu (2/12) berdampak pada peningkatan jumlah pelanggan Transjakarta. Khususnya pada koridor-koridor yang bersinggungan dengan aksi massa.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengungkapkan peningkatan jumlah pelanggan terjadi pada layanan koridor 1 (Blok M-Kota) dan 2 (Pulogadung-Harmoni). Berdasarkan data Transjakarta, total pelanggan koridor 1 dan 2 mencapai 85.297 pada Minggu (2/12), naik 6.464 orang dibandingkan akhir pekan sebelumnya.

“Pada akhir pekan lalu jumlah penumpang 78.833, artinya pada saat Reuni 212 kemarin naik 8,1 persen jumlah penumpangnya,” kata Agung, melalui keterangan yang diterima JawaPos.com, Senin (3/12).

Menurutnya Reuni 212 di Monas dan sekitarnya pada Minggu (2/12) kemarin yang berlangsung damai juga menjadi salah satu faktor peningkatan jumlah pelanggan Transjakarta. Pihaknya tetap dapat melayani publik dengan penambahan bus yang beroperasi pada akhir pekan lalu.

Padahal menurutnya saat acara berlangsung ada sejumlah halte Transjakarta yang ditutup untuk sementara waktu. Antara lain Halte Monas, Halte Bank Indonesia, Halte Sarinah, Halte Balaikota, Halte Gambir 2, dan Halte Kwitang.

Peningkatan jumlah pelanggan Transjakarta di Minggu (2/12) juga dikarenakan masyarakat sudah tersosialisasi akan penyesuaian layanan melalui berbagai lini, seperti media massa, media sosial maupun petugas dengan yang sigap dan aktif menginformasikan kepada pelanggan. Sehingga masyarakat telah mengatur jadwal mereka dalam melaksanakan aktivitasnya di akhir pekan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph mengatakan saat acara berlangsung sempat ada perubahan rute untuk beberapa koridor. Namun operasional berangsur normal setelah acara selesai.

“Seluruh layanan transportasi angkutan umum milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah kembali normal sebelum pukul 15.00 WIB kemarin,” katanya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)


Close Ads
Reuni 212, Penumpang Transjakarta Naik 8,1 Persen