alexametrics
Kasus Mercy Maut Iwan Adranacus

Kedatangan Ayah Eko Prasetio ke Rutan Akhirnya Terungkap

3 Desember 2018, 21:03:14 WIB

JawaPos.com – Kedatangan ayah Eko Prasetio, Suharto ke rumah tahanan (Rutan) Kelas IA Solo, untuk bertemu terdakwa Iwan Adranacus adalah untuk menyerahkan dokumen perdamaian. Hal ini sebagai kelanjutan dari proses perdamaian yang sebelumnya sudah diajukan kepada istri almarhum Dahlia Antari Wulaningrum. 

“Kedatangan ayah almarhum ke Rutan adalah bentuk bersilaturahmi dengan Iwan setelah pihak keluarga menyetujui perdamaian sebagaimana yang ditawarkan oleh Pak Iwan,” terang Kuasa Hukum terdakwa, Joko Haryadi kepada JawaPos.com, Senin (3/12).

Selain itu, Joko melanjutkan, kedatangan Suharto adalah untuk menyerahkan dokumen kesepakatan perdamaian yang sebelumnya sudah disepakati oleh istri almarhum. 

Kesepakatan damai tersebut setelah Iwan memberikan uang santunan kepada keluarga koran dengan total mencapai Rp 1,1 miliar. Menurut Joko, dengan dicapainya kesepakatan damai ini sejatinya kasus tabrakan maut yang terjadi pada 22 Agustus silam sudah selesai.

Kejadian tersebut merupakan kecelakaan yang tidak disengaja. Hal ini dikuatkan dengan keterangan saksi yang dihadirkan di persidangan. 

“Kami berharap yang terbaik saja. Selama ini pihak keluarga almarhum juga sudah menyepakati adanya perdamaian dan sudah mendapatkan uang jaminan hidup dari Iwan,” katanya.

Joko juga mengatakan, dengan kedatangan ayah korban, menunjukkan bahwa antara keluarga korban dan terdakwa sudah tidak ada permasalahan lagi. Keluarga korban sudah menerima permintaan maaf dari terdakwa dan mengaku sudah ikhlas atas kejadian tersebut. 

“Pak Iwan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pak Suharto karena sudah datang untuk membesuknya,” ungkapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Kedatangan Ayah Eko Prasetio ke Rutan Akhirnya Terungkap