alexametrics

Terkait Penggerebekan Pabrik Pil PCC di Solo, 7 Orang Diamankan

3 Desember 2017, 17:33:54 WIB

JawaPos.com – Ketua RT 1 RW 4, Kampung Cinderejo Lor, Gilingan, Banjarsari, Solo, Joko Rudianto mengaku tidak mengenal sosok yang menyewa rumah milik Siti Masifa yang digerebek Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Minggu (3/12).

Pasalnya selama ini, penyewa rumah yang berada di Jalan Setia Budi nomor 66 tersebut belum pernah melaporkan izin tinggal kepadanya. Padahal, rumah tersebut sudah ditempati lebih kurang selama delapan bulan.

“Saya tidak pernah tahu orangnya, ya baru ini tadi pas saya diajak untuk penggeledahan ini,” terangnya kepada JawaPos.com, Minggu (3/12). 

Pabrik Narkoba
Ketua RT 1 RW 4, Kampung Cinderejo Lor, Gilingan, Banjarsari, Solo, Joko Rudianto (Ari Purnomo/JawPos.com)

Tidak hanya itu saja, Joko juga tidak mengetahui bahwa rumah berlantai dua itu berpenghuni. Sepengetahuannya, rumah tersebut jadi satu dengan ruko yang dijadikan sebagai tempat usaha laundry. Tetapi, ternyata rumah tersebut disewa oleh orang yang berbeda.

“Dulu yang mengajukan laporan hanya yang usaha laundry ini, dan saya kira ini jadi satu dengan rumah ini. Ternyata berbeda penyewanya. Kalau yang laundry saya kenal,” katanya.

Karena belum lapor, Joko pun mengaku tidak memiliki data lengkap terkait siapa yang menempati rumah bercat putih itu. Sebelum disewakan, rumah itu, imbuhnya, digunakan oleh anak pemilik rumah sebagai gudang. Sebagai seorang kontraktor, rumah itu dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan berbagai bahan material bangunan.

“Rumah ini sudah disewakan lebih kurang 8 bulan, dulu digunakan sebagai gudang,” katanya.

Saat penggeledahan, Joko juga turut dilibatkan. Ia mendapati ada tujuh orang yang sudah diborgol tangannya. Tetapi, Joko tidak kenal siapa saja nama orang-orang tersebut.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono masih enggan merinci terkait penggerebekan Pil PCC di sejumlah tempat tersebut.

Termasuk barang bukti apa saja yang diamankan dari rumah kontrakan di Gilingan, Solo. “Besok (Senin) saja semua akan diekspose oleh Kepala BNN di Semarang,” katanya.

Ikuti juga berita lainnya tentang penggerebekan Pabrik Pil PCC di :

Persebaran Pabrik Pil PCC

Editor : admin

Reporter : (apl/JPC)

Terkait Penggerebekan Pabrik Pil PCC di Solo, 7 Orang Diamankan