Saat Api Padam, Suherman Ditemukan Tewas di Atas Kasur

03/12/2016, 05:08 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Peristiwa kebakaran di Gang Syekhmagelung, Kelurahan Kejaksan, Kota Cirebon, memakan korban jiwa. Suherman (65) salah satu penghuni kios di wilayah itu ditemukan tewas.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.30, Kamis (1/12). Saat api terus membesar melahap bangunan, korban tak kunjung keluar. Warga juga sudah berusaha menggedor pintu, tapi tak kunjung dibuka. Saat api mulai mengecil, warga tersentak karena ternyata Suherman sudah tidak bernyawa. Tubuhnya hangus terbakar.

Ketua RW 02, Sugito, mengatakan sumber api diduga dari obat nyamuk yang mengenai kain. Dalam sekejap api melahap bangunan itu. Warga berusaha memadamkan api dengan dibantu petugas pemadam kebakaran.

“Kami sempat menggedor pintu rumah sebelum api membesar, tapi korban tidak keluar. Sehingga pada saat api padam, kami melihat korban sudah tidak sadarkan diri di atas kasur,” katanya, siang kemarin.

Dikatakan Sugito, korban merupakan buruh bangunan yang jarang sekali pulang ke rumahnya. Berstatus duda, Suherman juga tinggal sendirian di kiosnya itu. Karena jarang pulang, warga mengira korban tengah berada di luar rumah.

“Ya warga sekitar mengira korban tidak berada di dalam rumah. Apalagi saat warga gedor-gedor pintu tidak dibuka-buka. Tapi pas api sudah padam, ternyata korban tergeletak di atas kasur, tubuhnya sudah terbakar,” ujarnya.

Sementara Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar mengatakan, kebakaran terjadi pada saat warga tengah istirahat. Dia menyatakan, korban terjebak di dalam rumah hingga akhirnya ikut terbakar. “Sebelum meninggal korban mengalami sesak nafas, sehingga tak mampu untuk keluar rumah,” katanya. (arn/yuz/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi