JawaPos Radar

Duh, Kawin Kontrak Masih Marak di Cipanas

03/10/2017, 07:29 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Duh, Kawin Kontrak Masih Marak di Cipanas
Ilustrasi (Pixabay)
Share this

JawaPos.com – Praktik kawin kontrak masih terjadi di daerah Cipanas, Cianjur. Diduga kuat ini akibat gaya hidup masyarakat dan lemahnya pengawasan berbagai vila di daerah Cipanas.

Kabid Advokasi P2TP2A Kabupaten Cianjur, Lidya Indayani Umar, menjelaskan masih ada warga Cianjur berusia sekitar 17 tahun yang melakukan praktik kawin kontrak. Tentunya hal ini sangat disayangkan.

“Dia masuk ke praktek kawin kontrak karena adanya gengsi tersendiri ingin barang–barang mewah. Awalnya mereka itu kost setelah itu terbujuk teman–temannya dan ikut terjun ke lembah hitam,” jelasnya kepada Radar Cianjur (Jawa Pos Group).

Dia mengungkapkan, hal Ini juga akibat lemahnya pengawasan dari orang tua. Nyatanya, setelah lulus Smp banyak tidak dilanjuti ke SMA. Seharusnya orang tua lebih memperhatikan anak.

“Selain itu keberadaan vila di daerah Cipanas yang mendukung adanya pernikahan kontrak, jadi seharusnya pengawasan harus lebih diperketat keberadaanya. Ini membutuhkan kerjasama semua pihak agar kawin kontrak pengawasan ini bisa diperketat,” paparnya.

Diakuinya prostitusi traficking terorganisir. Jelas ini bukan tanggung jawab pemerintah saja, namun penanganan dari keluarga juga harus dilakukan.

(yuz/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up