JawaPos Radar

Tak Ditawari Jadi Timses, Mahfud MD: Saya Dukung yang Pro Pancasila

03/09/2018, 15:57 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Mahfud MD
Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud MD saat berkunjung ke Malang, Senin (3/9). (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Mahfud MD gagal menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Joko Widodo (Jokowi). Hingga kini, anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila itu juga tak mendapatkan tawaran untuk menjadi tim sukses (timses). Baik dari kubu Jokowi-Ma'ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kendati demikian, Manfud MD tetap akan menyalurkan hak pilihnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dia pun memiliki kriteria tertentu dalam memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden-calon wakil presiden.

"Tidak ada yang menawari (jadi timses ). Tanpa harus menjadi tim sukses manapun, kalau saya mendukung yang pro Pancasila dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," jelas Mahfud MD saat berkunjung ke Malang, Senin (3/9).

"Ingin menjadi pendukung (pasangan) yang mendorong atau bertujuan untuk menegakkan negara Indonesia berdasar Pancasila yang pluralis tanpa deskriminasi," imbuh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Apakah ada pasangan calon yang anti-Pancasila? Mahfud secara tegas menjawab tidak. "Saya tidak mengatakan ada (yang anti-Pancasila). Saya hanya mendukung itu (pasangan yang pro Pancasila), dan akan melawan yang tidak seperti itu. Setiap orang punya penilaiannya sendiri. Kalau sudah langsung nyebut, tidak boleh," pungkas Mahfud MD.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up