Api Kompor Hanguskan Kamar Kos

03/09/2018, 17:17 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Kebakaran melanda rumah kos di Jalan Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Senin (3/9). (Aryo Mahendro/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kebakaran kembali melanda Kota Surabaya. Sebuah kamar kos ludes dilalap si jago merah. Insiden terjadi di Jalan Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Senin (3/9) sekitar pukul 13.30 WIB.

Diketahui, kamar kos tersebut milik Ahmad Madun, 60, yang disewa Dwi Sunarni, 56. Beruntung, kobaran api tidak merembet ke kamar kos lainnya. Tidak ada korban jiwa atau luka saat musibah terjadi.

Warga sekitar yang mengetahui ada kebakaran langsung berusaha memadamkan api. Meski semua perabot dan barang di dalam kamar terlanjur hangus terbakar.

15 Petugas dan 3 mobil PMK tiba di lokasi pukul 14.00 WIB. Namun api sudah padam saat petugas tiba di lokasi kejadian. Sehingga petugas hanya melakukan pembahasan guna memastikan api sudah padam.

"Saat kami tiba di lokasi, apinya sudah dipadamkan warga. Tapi kami tetap lakukan pembasahan," kata Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya Bambang Vistadi kepada JawaPos.com, Senin (3/9).

Sementara itu, Babinsa Kendangsari Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo Serka Heri Triadi mengatakan, kobaran api berasal dari kompor. Penghuninya diduga lupa mematikan kompor.

"Ada warga yang mengetahui kebakaran tersebut. Ternyata apinya berasal dari kompor yang menyala. Waktu kebakaran, yang punya kamar juga nggak ada di dalam kamar," ungkap Heri.

Saat ini, Dwi sudah dimintai keterangan petugas Polsek Tenggilis Mejoyo. Sementara warga sekitar masih sibuk mengungsikan sejumlah perabot yang hangus terbakar.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi