JawaPos Radar

Tanpa Ampun, Perampok Rp 1,2 Juta Ditembak Mati Polisi

03/07/2018, 20:16 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Tanpa Ampun, Perampok Rp 1,2 Juta Ditembak Mati Polisi
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono saat memberikan keterangan pers (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pelarian Fatahillah, perampok salah satu Minimarket di Jalan Veteran RT 19 RW 5 Kelurahan 20 Ilir Kecamatan IT I Palembang, berakhir. Bandit sadis ini tewas karena ditembak polisi. Pelaku melawan dengan menodongkan senjata api saat akan ditangkap.

Pelaku adalah warga Lorong Jambangan RT 36 RW 11 Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan SU II Palembang.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan pelaku merupakan salah satu kawanan perampok minimarket yang bermodus mengancam kasir dengan senjata api dan mengambil barang milik korban termasuk uang dalam laci di minimarket sebesar Rp 1,2 juta, Selasa (3/7).

"Setelah melakukan aksinya pelaku kemudian melarikan diri," katanya saat memberikan keterangan pers di Kamar Jenazah RS Bhayangkara, Selasa (3/7).

Setelah melarikan diri, korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek IT 1 Palembang dan memberitahukan ciri-ciri perampok tersebut. Mendapatkan informasi ini, personel Reskrim langsung menuju TKP untuk penyelidikan.

Dari TKP, personel pun mendapatkan informasi bahwa pelaku melarikan diri ke belakang permukiman warga. Saat dilakukan penyisiran, pelaku pun kemudian muncul dan langsung mengacungkan senjata api kepada personel polisi.

Polisi pun dengan sigap langsung mengeluarkan senjata api hingga akhirnya terjadi adu cepat tembakan antar polisi dan pelaku.

"Pelaku tertembak dulu dibagian tubuhnya, dan senjata api milik pelaku pun terlepas sehingga langsung dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Namun, sesampainya di rumah sakit pelaku dinyatakan sudah meninggal dunia. Dari penangkapan tersebut, pihaknya berhasil mendapatkan barang bukti berupa 1 pucuk senjata api rakitan, 1 pucuk air softgun, 3 butir peluru, 1 buah senjata tajam, uang hasil perampokan Rp 1,2 juta, telpon genggam dan lain sebagainya.

"Ini bukti tindakan tegas kami terhadap pelaku kejahatan yang meresahkan warga terutama yang menggunakan senjata api. Kami pastikan tak akan segan-segan menembaknya," tutup Kapolres.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up