JawaPos Radar

Harga BBM Non Subsidi Naik, 18 SPBU Bojonegoro Kembali Jual Premium

03/07/2018, 20:44 WIB | Editor: Budi Warsito
Harga BBM Non Subsidi Naik, 18 SPBU Bojonegoro Kembali Jual Premium
Ilustrasi SPBU yang menjual Premium (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) mengambil sikap atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi. Disdag Bojonegoro menyatakan, BBM jenis premium bisa menjadi pilihan alternatif.

Plt Kepala Disdag Kabupaten Bojonegoro, Agus Hariana mengatakan, kenaikan harga untuk beberapa jenis BBM ini tidak begitu berpengaruh terhadap penjualan. Namun, masyarakat yang tidak mampu bisa beralih dengan membeli BBM jenis premium dengan harga yang lebih murah.

"Sejak lima hari sebelum lebaran, semua SPBU di Bojonegoro melaksanakan penjualan BBM jenis premium dengan harga perliternya Rp 6.550. Ini bisa menjadi alternatif," kata Agus, di Bojonegoro, Selasa (3/7).

Dijelaskannya, sebanyak 18 SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro, kini sudah mulai menjual kembali BBM jenis premium. Maka dari itu, masyarakat menengah kebawah tidak perlu khawatir dengan adanya kenaikan sejumlah BBM nonsubsidi.

Agus menambahkan, kenaikan maupun penurunan harga BBM tidak begitu berpengaruh terhadap daya beli masyarakat maupun harga kebutuhan pokok lain.

"Beberapa kali kenaikan dan penurunan harga BBM sebelumnya tidak berpengaruh dengan kenaikan harga kebutuhan pokok," terangnya.

Sekedar informasi, daftar harga BBM terbaru sesuai dengan rilis dalam laman pertamina.com disebutkan, harga naik menjadi Pertalite Rp 7.800, Pertamax Rp 9.500, Pertamax Turbo Rp 10.700, Pertamax Racing Rp 43.500, Dexlite Rp 9.000, Pertamina Dex Rp 10.500 dan Solar Non-subsidi Rp 7.800.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up