JawaPos Radar | Iklan Jitu

Depresi Menahun, Warga Bojonegoro Gantung Diri di Pohon Mangga

03 Juli 2018, 20:14:00 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kasus Gantung Diri
GANTUNG DIRI: Damin, 60, warga Dusun Betek, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Bojonegoro ditemukan tewas gantung diri di pohon mangga. Selasa (3/7). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Kabar memprihatinkan datang dari Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim). Pasalnya, selama sepekan terakhir di daerah tersebut terdapat tiga peristiwa gantung diri. 

Kali ini, dialami seorang pria lanjut usia bernama Damin, 60, warga Dusun Betek, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Bojonegoro. Kakek tersebut ditemukan tewas gantung diri di pohon mangga, Selasa (3/7) sekira pukul 05.30 WIB. 

Kapolsek Gondang, AKP Rumadi menduga, korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran depresi akibat sakit menahun yang dideritanya. Hal itu disampaikan setelah mendapatkan keterangan dari keluarga korban. 

"Korban sebelumnya menderita depresi dan sering merasa ketakutan bila ketemu orang di lingkungannya. Dari keterangan keluarganya, akhir-akhir ini korban sering keluar rumah, sehingga depresinya kambuh," kata Rumadi, Selasa (3/7). 

Rumadi menyebutkan, jasad Damin ditemukan tetangganya, Supadi, 35, dalam kondisi terbujur kaku menggantung di pohon mangga di sebelah rumahnya. Mengetahui peristiwa itu, kemudian Supardi menyampaikan kepada keluarganya.

"Usai mendapar laporkan kejadian tersebut dari Ketua RT dan Kepala Disun Gondang, kami langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Saat ini, jasadnya telah diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan," tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli menyampaikan keprihatinannya terdapat peristiwa gantung diri di wilayahnya tersebut. Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro agar lebih meningkatkan ibadahnya.

"Kepada seluruh masyarakat, agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta saling care dalam keluarga. Wujudkan, hidup saling perhatian dengan kerabat dan tetangga, sehingga dengan saling care setiap ada permasalahan bisa dicarikan solusi tanpa harus menempuh jalan pintas," imbau Ary, menegaskan.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up