Dua Kelompok Anak Muda Tawuran di Dekat Istana Negara

03/06/2018, 11:10 WIB | Editor: Budi Warsito
llustrasi bentrokan (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bulan Ramadhan harusnya dipenuhi dengan ibadah dan kegiatan bermanfaat. Namun, hal itu sepertinya tidak dilakukan oleh sekelompok remaja yang melintas di Jalan Merdeka Barat, kawasan Monumen Nasional (Monas), dekat Istana Negara, dini hari.

Para pemuda itu malah melakukan aksi tawuran dengan menggunakan senjata tajam. Entah apa yang ada dipikiran para pemuda itu, hingga mereka mencederai bulan Ramadan yang suci.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Anggun Cahyono mengatakan, kejadian ini diketahui ketika pihaknya melakukan patroli pengamanan Saur On The Road (SOTR) di Jalan Merdeka Barat. Terlihat dua kelompok remaja yang melakukan SOTR, saling bentrok saat melintasi ruas jalan yang berad di dekat kantor Presiden Joko Widodo itu.

Saat kedua kelompok bertemu, dua orang di antara mereka tampak mengeluarkan senjata tajam. "Kedua pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis celurit," ujar Anggun saat dikonfirmasi, Minggu (3/6).

Melihat kejadian itu, Tim 2 Unit 1 Jatanras langsung melerai. Namun, kedua remaja tersebut melawan petugas dengan mengacungkan senjata tajam jenis celurit. Polisi pun langsung melakukan tindakan untuk mengamankan keduanya. Alhasil, pemuda tersebut berhasil diringkus.

Adapun kedua pemuda tanggung yang mengacungkan celurit yakni Imam Aprianto warga Cilandak, Jakarta Selatan dan M Fikram warga Radio Dalam Jakarta Selatan.

"Tim membawa pelaku dan barang bukti serta melakukan pemeriksaan," pungkas Anggun.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi