alexametrics

Polisi Panggil Pegawai Dinas Terkait Surat Keterangan Antigen Aspal

3 Mei 2021, 21:43:42 WIB

JawaPos.com–Polres Cianjur, Jawa Barat, memanggil sejumlah pegawai di Dinas Kesehatan Cianjur untuk dimintai keterangan terkait surat bebas Covid-19 antigen asli tapi palsu yang ditandatangani kepala dinas. Polisi masih memburu dan segera menangkap pelaku yang diduga oknum PNS.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai mengatakan, terkait surat keterangan bebas Covid-19 antigen palsu, pihaknya telah minta keterangan sejumlah pegawai di dinas terkait. Polisi segera memanggil Kepala Dinas Kesehatan Cianjur.

”Kita akan panggil kepala dinas untuk dimintai keterangan terkait beredarnya surat keterangan asli tapi palsu karena informasi secara lisan, pejabat di lingkungan dinas tidak pernah mengeluarkan dan surat keluar harus disertai tes cepat antigen,” kata Mochamad Rifai seperti dilansir dari Antara, pada Senin (3/5).

Hingga saat ini, ungkap dia, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut dengan cara memanggil sejumlah pihak di dinas terkait hal tersebut. Polres segera menetapkan tersangka setelah kepala dinas memenuhi panggilan untuk dimintai keterangan terkait prosedur yang berlaku.

”Kami akan usut tuntas dan tidak segan untuk menangkap pelaku meskipun statusnya ASN. Kita tidak akan pandang bulu, kemungkinan ini jaringan,” ujar Mochamad Rifai.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads