JawaPos Radar

Bawa Celurit dan Samurai, Pelajar SMA Diamankan Polisi

03/05/2018, 14:21 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
tawuran pelajar, pelajar tegal tawuran
Ilustrasi: tawuran pelajar (Kokoh Praba/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Aparat Polsek Tegal Selatan mengamankan sejumlah pelajar SMA kemarin (2/5) sore. Pasalnya, para siswa itu diduga hendak melakukan tawuran dengan pelajar sekolah lainnya. Saat digeledah, petugas mengamankan sejumlah senjata tajam (sajam). Setelah diamankan, para pelajar itu kemudian diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian bermula saat Babhinkamtibmas Kelurahan Randugunting Bripka Eko menjumpai tujuh orang pelajar berseragam SMA mengendarai empat unit sepeda motor melaju di Jalan Glatik menuju sebuah SMK di sana. Saat melintas di sekolah itu, para pelajar sempat mengacungkan senjata tajam berusaha memprovokasi siswa yang di dalam sekolah.

Menyadari tengah diikuti petugas Kepolisian, para pelajar langsung memacu sepeda motor mereka hingga seorang pelajar terjatuh. Selanjutnya, dirinya diamankan ke Mapolsek Tegal Selatan.

tawuran pelajar, pelajar tegal tawuran
Sejumlah pelajar SMA saat diamankan di Polsek Tegal Selatan (Radar Tegal/JPG)

Melihat situasi itu, Kapolsek Tegal Selatan Kompol Zaenal Arifin langsung memimpin patroli dan penyisiran. Hingga akhirnya petugas berhasil mengamankan enam orang lainnya.

"Untuk mengantisipasi tawuran, kita langsung menggelar penyisiran. Ada 7 orang yang berhasil kita amankan," kata Kapolsek Tegal Selatan Kompol Zaenal Arifin sebagaimana dikutip dari RadarTegal.com (Jawa Pos Group).

Setelah digeledah, lanjut Zaenal, pihaknya menemukan sejumlah senjata tajam. Di antaranya satu gir yang diikat dengan ikat pinggang, lima bilah celurit panjang, satu gergaji besar, dan sebilah pedang.

Selanjutnya, para pelajar itu diberikan pembinaan langsung. Setelah diberikan pembinaan dan diminta tidak mengulangi perbuatannya, mereka dikembalikan ke sekolah masing-masing.

(fab/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up