alexametrics

Sibuk Kampanye, Bestari Sarankan Pemilihan Wagub DKI Setelah Pemilu

3 April 2019, 14:50:24 WIB

JawaPos.com – Lamanya pembentukan panitia khusus (pansus) di DPRD DKI untuk pemilihan Cawagub DKI, ternyata tidak dipungkiri kalangan dewan. Mereka mengaku saat ini tengah sibuk berkampanye.

Hal ini diakui oleh Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus. Ia melihat alangkah baiknya bahwa pemilihan pengganti Sandiaga Uno tersebut dilakukan setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Bahkan, Bestari melihat fokus utama rekan-rekannya saat ini tidak pada mencari wakil gubernur pendamping Anies Baswedan. Melainkan lebih kepada berkampanye baik untuk pemenangan calon presiden maupun pemilihan legistalif.

“Ya kalau sekarang pansusnya belum diumumkan, baru cuma diwacanakan, setelah itu kan membentuk tata tertib itu juga kan lama ya. Nantilah habis pemilu lah kita juga lagi sibuk pemilu,” terang Bestari saat dihubungi, Rabu (3/4).

Bestari pun menyatakan bahwa dirinya telah menjadi salah satu yang diutus menjadi anggota pansus oleh partainya. Walau begitu, dirinya akan mengikuti alur yang diberikan dan tidak mau berkomentar banyak sebelum pansus terbentuk secara utuh.

“Iya saya masuk jadi anggota pansus. Tapi kumpul saja semua dulu, baru kami bicarakan lagi,” tutur Politikus Nasdem tersebut.

Untuk diketahui, pembentukan pansus ini sudah berlangsung sejak awal Februari lalu, namun rencana ini tidak berjalan mulus. Sebab, dari sembilan fraksi baru tiga saja yang telah menyerahkan namanya.

Saat ini fraksi yang baru mengirimkan nama menjadi anggota Pansus yakni Nasdem diwakili Bestari Barus, Hanura diwakili Muhammad Ongen Sangaji, dan PKS diwakilkan olehAbdurahman Suhaimi. Tersisa enam fraksi yang belum mengirimakan nama.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria


Close Ads