alexametrics

Bebas Dari Penjara KPK, Bupati Rohul Nonaktif Pindah Partai

3 April 2017, 03:45:49 WIB

JawaPos.com – Setelah dinyatakan bebas oleh majelis hakim pengadilan Tipikor Pekanbaru, Suparman, mantan Ketua DPRD Riau dikabarkan keluar dari Partai Golkar.

Informasi yang didapatkan Riau Pos (Jawa Pos Group), Bupati Rokan Hulu (Rohul) nonaktif itu pindah ke Partai Gerindra. Bahkan kepindahannya telah disetujui oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Riau, Husni Thamrin menuturkan, kepindahan Suparman ke Gerindra telah disetujui. Menurutnya, setiap orang mempunyai hak untuk menentukan pilihan partai yang dipilih hatinya. Bukan karena sakit hati atau ada malasah dalam partai, melakukan hijrah.

Dengan hadirnya Suparman, kata Husni, bakal menambah kekuatan bagi Partai Gerindra saat menghadapi Pemilu Legislatif 2019 mendatang di Riau.  “Kehadiran Suparman menjadi bukti lain bahwa Partai Gerindra merupakan partai rakyat yang terbuka,” jelasnya.

Kendati telah diklaim pindah ke Gerindra, namun konfirmasi langsung dari Suparman belum berhasil didapatkan.

Di tempat lain, Ketua DPD I Golkar Riau H Arsyadjuliandi Rachman tidak meyakini rumor kepindahan Suparman tersebut. Menurutnya Suparman adalah salah seorang kader loyal partai Golkar Riau. Sehingga informasi tersebut baru sebatas isu semata saja.

“Belum ada cerita apa-apa (Suparman, red). Pasti ceritalah. Kita yakin beliau kader loyal partai Golkar,” kata Andi Rachman yang juga Gubernur Riau itu. (new/egp/iil/JPG)

Editor : Ilham Safutra

Bebas Dari Penjara KPK, Bupati Rohul Nonaktif Pindah Partai