alexametrics

Bukannya Ngurus Warga, Pak RT Diringkus Polisi Karena Kedapatan Edarkan Sabu

3 Maret 2017, 01:50:46 WIB

JawaPos.com – Perilaku Pak RT yang satu ini tak patut ditiru. Sulaiman (30),  yang juga merupakan ketua RT 03 Desa Kuala Simbur diringkus  anggota Sat Polres Tanjung Jabung Timur karena kedapatan membawa  narkotika jenis sabu,  Selasa (28/2) lalu. Perlaku ditangkap bersama rekannya Burhanuddin saat akan mengantar sabu yang telah dipesan.

Kapolres Tanjab Timur, AKBP.  Bramono Nugroho mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi  yang diterima masyarakat terkait adanya dua pelaku yang membawa narkoba. Aparat langsung bergerak melakukan pemeriksaan.

Setelah mendapatkan ciri ciri pelaku, dan kepastian pelaku membawa sabu akan begerak, petugas melakukan  menyetopkan terhadap sepeda motor yang dikendarai kedua tersangka. 

Alhasil, lanjutnya, dari penggeledaan badan yang dilakukan, berhasil menemukan 8 paket narkotika jenis sabu dengan berat 35 gram senilai Rp 45 juta. “Kita cegat di jalan, kita periksa dan benar ada barang bukti narkobanya. Jadi langsung kita tangkap, sekarang masih terus kita proses tekait asal muasal dari mana barang yang merekadapat,”ujarnya seperti ditulis Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), Jum’at (3/3).

Akibat perbuatanya, pelaku akan di jerat dengan pasal 112 dan 114 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara dengan denda hingga Rp 5 miliar.

Sulaiman yang juga merupakan ketua RT 03 Desa Kuala Simbur saat di konfirmasi memilih tidak banyak bicara. Dirinya mengaku hanya ikut mengantar temanya Burhanuddin.  “Saya cuma mengantar,” ucapnya membela diri.(Oni/nas/JPG)

Editor : Mohamad Nur Asikin


Close Ads
Bukannya Ngurus Warga, Pak RT Diringkus Polisi Karena Kedapatan Edarkan Sabu