JawaPos Radar

Bentuk Tim Khusus,

Polda Lampung Yakin Ungkap Perampokan Toko Mas di Siang Bolong

03/02/2018, 06:45 WIB | Editor: Mochamad Nur
Polda Lampung Yakin Ungkap Perampokan Toko Mas di Siang Bolong
Ilustrasi toko emas (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Polda Lampung menerjunkan tim khusus untuk mengejar pelaku perampokan emas 1,5 kilo emas siang bolong di Mesuji. Kapolda Lapung Irjen Suntana berjanji bakal dengan cepat mengungkap perampokan yang menghebohkan warga Mesuji ini.

"Sudah dibuat tim khusus semalam (kemarin, red) oleh Ditrikmum dan mereka berkerjasama oleh polres Mesuji untuk mengungkap kasus ini," ujar Irjen Suntana seperti dikutip Radar Lampung (Jawa Pos Group), Sabtu (3/2).

Saat ini, kata Irjen Suntana, tim Jatanras Polda Lampung sudah di lokasi untuk mengungkap kasus perampokan tersebut. Irjen Suntana berharap kasus ini bisa bisa kita ungkap dalam waktu dekat.

"Kalo sudah kita tangkap pasti akan kita ungkap, jaringannya dimana, berapa kali dia melakukan kegiatan, tkp nya dimana saja, lingkarannya kemana, jual barangnya kemana, itu akan terbuka," ujarnya.

Ditanya apakah Polda Lampung juga akan berkoordinasi dengan Polda Sumatera Selatan, Irjen Suntana menjelaskan pihaknya tak menuntup kemungkinan akan berkoordinasi dalam hal pengejaran apabila posisi pelaku diketahui berada di Sumatera Selatan.

"Kalau memang dalam perkembangannya itu ternyata jaringannya ada di Palembang, barangnya di jual di Palembang dan kelompok Palembang itu pasti kita lakukan kerjasama," tegas Irjen Suntana.

Ditanya apakah perampok tersebut masih satu jaringan dan pelaku perampokan toko emas di Lampung Tengah dan Lampung Barat, Irjen Suntana belum bisa memastikan.

Sementara Kasubdit III Jatanras Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto menjelaskan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi perampokan. Hanya saja kata dia, tim gabungan kesulitan karena tidak adanya saksi yang Melihat peristiwa tersebut.

"Tidak ada saksi yang melihat peristiwa tersebut. Tetapi tim sudah melakukan olah TKP dan akan memeriksa saksi lain seperti dari keluarga korban," jelasnya.

Namun kata dia, tim Jatanras Polda Lampung bersifat membantu Polres Mesuji dalam melakukan pengejaran dan melakukan penyelidikan. Untuk perkaranya sendiri ditangani oleh Polres Mesuji.

Rully mengatakan sejauh ini dari hasil penyelidikan korban kata dia emas sebanyak 1,5 kilogram itu masih diinvestasir untuk mengetahui jumlah kerugan. 

"Masih dihitung berapa jumlah kerugiannya dari surat surat emasnya," pungkasnya.

(nas/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up