alexametrics

Menangi Pilkada Jabar, Ini yang Harus Dilakukan Bapaslon

3 Februari 2018, 18:15:30 WIB

JawaPos.com – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mewajibkan bakal pasangan calon (bapaslon) untuk berlomba-lomba terbaik terutama dalam penyampaikan visi-misinya guna membangun daerahnya masing-masing.

Salah satu strategi yang dapat diterapkan guna mengambil simpatik rakyat yakni dengan menghadirkan inovasi kreatif yang mampu menjawab kebutuhan publik.

Demikian disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dalam sebuah kegiatan di Saung Angklung Udjo, Bandung, Sabtu (3/2). “Mana gagasan yang paling baik itu yang dipilih. Sehingga kalau dipilih adalah memang pilihan masyarakat,” kata dia.

Menurut pria yang kerap disapa Aher ini, pengenalan visi misi dalam proses Pilkada menjadi amat sangat penting, selain ketokohan bapaslon yang diusung. “Di lapangan pada saat ini adalah adu gagasannya, kemudian ditawarkan dan masyarakat dipersilahkan untuk memilih,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat. Menurutnya ide gagasan yang menarik tentunya dinanti masyarakat untuk menjawab kebutuhan dan tantangan zaman. “Visi misi juga harus beda dan variatif,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Selain mengedepankan visi misi, pihaknya berharap pelaksanaan Pilkada terutama di Jawa Barat dapat dilaksanakan dengan fair play. Dimana para Bapaslon untuk saling menjaga tali silaturahmi dengan kandidat lain. “Inilah makna edukasi politik, dan masyarakat bisa menikmati tontonan keren,” katanya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (ona/JPC)


Close Ads
Menangi Pilkada Jabar, Ini yang Harus Dilakukan Bapaslon