alexametrics

Gibran Siapkan Penghargaan Dan Sanksi Sebagai Apresiasi Kinerja ASN

3 Januari 2022, 17:07:21 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyiapkan penghargaan maupun sanksi. Itu sebagai bagian dari upaya mengapresiasi kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kerja Pemkot Surakarta.

”Tadi sudah saya sampaikan ada reward and punishment (penghargaan dan sanksi), nanti ada. Yang saya tekankan adalah serapan anggaran dan kecepatan melayani masyarakat, fokusnya dua itu saja,” kata Gibran seperti dilansir dari Antara usai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan 850 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta di Kompleks Balai Kota Surakarta, Senin (3/1).

Dia berharap untuk serapan anggaran tahun ini bisa lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Mengenai mutasi sejumlah pegawai, menurut wali kota, sebelumnya sudah dilakukan proses seleksi secara terbuka.

”Penilaian dari situ serta performance dari dinas sebelumnya. Ada indikator khusus seperti kecakapan kinerja dan kesiapan menghadapi tantangan zaman. Zaman sekarang kan beda. Itu sudah saya sampaikan di arahan saya,” terang Gibran.

Sebagai motor penggerak dan perubahan, dia meminta para pejabat ASN Pemkot Surakarta mampu menjalin kolaborasi dan melakukan inovasi dalam melayani masyarakat. SDM adalah faktor pendukung utama dan aset bagi sebuah organisasi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: