alexametrics

Resmi, Polda Jatim Tetapkan Dua Tersangka Amblesnya Jalan Raya Gubeng

3 Januari 2019, 18:03:34 WIB

JawaPos.com- Polda Jatim menetapkan dua tersangka sebagai pihak yang bertanggung jawab atas terjadinya sinkhole Surabaya. Kedua tersangka merupakan pihak swasta yang berperan sebagai pelaksana proyek di samping Jalan Raya Gubeng.

Seperti yang telah disebutkan polisi sebelumnya, satu orang tersebut berinisial F. Satu tersangka lagi tidak disebutkan identitasnya. Yang jelas, penetapan itu atas dasar pemeriksaan terhadap 39 saksi dan bukti-bukti dari lokasi.

“Menyangkut apa yang menjadi tindak pidana. Ada pasal 192 KUHP tentang merintangi dan merusak jalan umum, baik sengaja maupun tidak. Ya, akhirnya kami tetapkan 2 tersangka,” jelas Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera, Kamis (3/1).

Kendati sudah ada 2 tersangka, penyidikan masih akan terus berjalan. Polisi masih akan mengecek hasil pemeriksaan petugas Laboratorium Forensik (Labfor) yang masih mengumpulkan sejumlah bukti di Jalan Raya Gubeng.

Barung mengatakan, pengambilan barang bukti pertama memang telah dilakukan. Namun, hasilnya belum cukup. Butuh bukti lagi untuk keperluan teknis penyidikan yang diperlukan.

“Tapi forensik tidak memeriksa saksi. Hanya mencocokkan secara fisik (antara keterangan saksi dan bukti dari lapangan),” tambah Barung.

Ditanya sample apa yang dikumpulkan petugas forensik, Barung tidak merinci secara spesifik “Nanti saja di pengadilan,” sebutnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : (HDR/JPC)



Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Resmi, Polda Jatim Tetapkan Dua Tersangka Amblesnya Jalan Raya Gubeng