alexametrics

Bupati Cirebon Imron Terkonfirmasi Positif Covid-19

2 Desember 2020, 17:18:51 WIB

JawaPos.com–Bupati Cirebon, Jawa Barat, Imron dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini sedang menunggu hasil pemeriksaan untuk melakukan isolasi mandiri atau menjalani perawatan.

”Pada Selasa (1/12), beliau menjalani tes usap dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan seperti dilansir dari Antara di Cirebon, Rabu (2/12).

Nanan mengatakan, Bupati Imron saat ini, masih menunggu hasil pemeriksaan CT scan untuk memastikan kondisi kesehatannya. Apabila hasilnya masih baik, Bupati Imron hanya akan menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun, ketika ada masalah dilakukan penanganan lebih lanjut.

”Ada langkah penanganan lebih lanjut setelah keluar hasil pemeriksaan. Kita menunggu dulu hasil pemeriksaan, apakah ini isolasi mandiri atau di karantina,” terang Nanan.

Menurut dia, untuk kontak erat Bupati Imron seperti ajudan, pengawal, dan lainnya, sudah menjalani tes usap. Namun, hasilnya belum diketahui.

Nanan menambahkan, setelah mengetahui positif, Bupati Imron masih sempat mengikuti Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Bupati Cirebon secara virtual. ”Tadi beliau (Bupati Imron) juga sempat mengikuti rapat secara virtual,” ujar Nanan.

Sebelumnya, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Senin (23/11) dan menjalani isolasi mandiri. ”Pak Wali menjalani isolasi mandiri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Eddy Sugiharto, Senin (23/11).

Eddy mengatakan, kondisi wali kota dalam keadaan baik. Wali kota terpapar Covid-19 tanpa gejala. Untuk sementara, hasil tracing kepada kontak eratnya, terdapat seorang yang positif dan tiga lainnya negatif. Namun sampai saat ini, masih dilakukan pelacakan.

”Pak Wali ini OTG, jadi menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. Kami juga sudah melacak kontak eratnya, satu positif dan tiga negatif. Namun ini berkembang terus,” ujar Eddy Sugiharto.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara


Close Ads