alexametrics

Total 7 Mayat Selat Malaka, Salah Satunya Maya Kirana Asal Mojokerto

2 Desember 2018, 10:23:16 WIB

JawaPos.com – Peteguas hingga kini sudah menemukan total 7 mayat di Perairan Teluk Pambang, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Riau, yang dekat dengan Selat Malaka. Polisi dan Basarnas melakukan pencarian.

Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Kasmandar Subekti mengatakan, sebelumnya ada 4 mayat yang ditemukan oleh nelayan. Kemudian dari penelusuran, ditemukan 3 mayat lainnya, Sabtu (1/12) kemarin.

“Total sudah 7 mayat yang ditemukan. Para korban ini sudah berada di RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan otopsi,” kata Kasmandar, Minggu (2/12) pagi.

Adapun ketiga mayat yang baru ditemukan ini diantaranya seorang perempuan dan 2 laki-laki. Untuk jasad perempuan, sudah diketahui identitasnya. “Namanya Maya Karina, berusia 37 tahun,” sebutnya.

Dari KTP ditemukan korban yang memiliki tinggi sekitar 150 centimeter. Korban diketahui merupakan warga Mentikan, RT 020/RW 02, Desa Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Saat ditemukan ada KTP dan kartu id card. Korban menggunakan sweter warna merah motif corak hitam, baju kaos oblong warna hitam dan abu-abu.

“Celana jeans panjang warna biru dongker, bra warna merah muda corak putih, celana pendek warna hitam, celana dalam warna hitam-biru,” jelas Kasmandar.

Kemudian seorang jasad laki-laki lainnya yang ditemukan mengenakan baju kaos berkerah warna merah maron. Pada bagian dada kiri bertuliskan nama maskapai penerbangan Air Asia, celana pendek warna ungu dan tinggi badan 168 centimeter.

Sedangkan seorang lainnya, mengenakan baju kaos oblong warna abu-abu yang di lengan kiri bertuliskan there is not, celana jeans panjang warna dongker, celana dalam warna abu-abu, dan tinggi badan sekitar 160 centimeter.

Sebelumnya, nelayan Desa Pampang Pesisir, Kabupaten Bengkalis menemukan 3 jenazah mengapung di Perairan Bengkalis, Kamis (29/11) lalu. Kemudian seorang lainnya ditemukan di hari selanjutnya, Jumat (30/11). Namun kali ini, jasad tersebut ditemukan tanpa kepala.

Sementara itu, dari 7 yang ditemukan sudah ada 3 mayat yang berhasil teridentifikasi identitasnya. Pertama adalah Ujang Chaniago berusia 48 tahun yang berasal dari Lubuk Nyiur, Dusun V Koto Mudiek, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kemudian Mimi Dewi, 32, warga Jalan Lansano, Kelurahan Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Terakhir Maya Karina, 37, warga Mentikan, RT 020/RW 02, Desa Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (ica/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Total 7 Mayat Selat Malaka, Salah Satunya Maya Kirana Asal Mojokerto