alexametrics

Penumpang Membludak, Stasiun Juanda Tambah 1.500 Tiket Harian

2 Desember 2018, 16:38:17 WIB

JawaPos.com – Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek nampaknya menjadi primadona bagi massa aksi Reuni 212. Jumlah pengunjung sejak pagi pun membludak. Tercatat di Stasiun Juanda jumlah penumpang naik turun naik hingga 9 kali lipat dibanding hari biasanya.

Staf PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) di Stasiun Juanda, Sugeng membenarkan jumlah penumpang sejak pagi membludak. Bahkan pada siang tadi, pihaknya telah menambah 1.500 Tiket Harian Berjamin (THB) di Stasiun Juanda. 

“Per loket ada tambahan 500 tiket, ini ada tiga loket tambahan jadi 1500 tiket. Yang aplusan nambah lagi. Kalau total belum tahu, nanti pas tukar shift baru ketahuan,” ucap Sugeng, Minggu (2/12).

Penumpang Membludak, Stasiun Juanda Tambah 1.500 Tiket Harian
Jumlah penumpang di Stasiun Juanda membludak (Gobang Mahardhika/JawaPos.com)

Sugeng menjelaskan di Stasiun Juanda sebalumnya telah menyiapkan 22 ribu kartu dengan 7 loket tambahan. Selain itu, penumpang KCI juga bisa mengambil tiket di mesin yang disediakan pihak KCI Stasiun Juanda.

Dari pantauan JawaPos.com, usai menggelar aksi di kawasan Monas, massa simpatisan Reuni 212 memadati Stasiun Juanda. Mereka sengaja memilih jasa KRL, khususnya bagi massa yang tinggal di kawasan Jabodetabek. 

Penumpang memadati setiap sudut Stasiun Juanda mulai dari lorong, pintu masuk Stasiun Juanda, dan feeding machine.

Sebelumnya VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa mengatakan, jumlah pengguna yang naik turun di Stasiun Juanda sampai dengan pukul 10.00 WIB tercatat 40.170 penumpang. Jumlah tersebut meningkat sekitar 9 kali lipat dari jumlah biasanya yaitu 4.718 penumpang.

Sedangkan untuk Stasiun Gondangdia tercatat 47.559 penumpang atau meningkat 15 kali lipat dari jumlah biasanya yaitu 3.229 penumpang.

“Sebagai antisipasi melonjaknya pengguna jasa pada siang dan sore hari, PT KCI juga menyiapkan rangkaian tambahan yang dapat dioperasikan sewaktu waktu sebagai rangkaian KRL tambahan,” ujarnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (dik/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Penumpang Membludak, Stasiun Juanda Tambah 1.500 Tiket Harian