alexametrics
Peserta Aksi Reuni 212 Meninggal

Melayat ke Rumah Duka, Anies: Saya ke Sini Lah, Dia Kan Ketua RW

2 Desember 2018, 21:09:22 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan untuk melayat ke salah satu warganya Nico Idris yang meninggal saat aksi Reuni 212, Minggu (2/12) sore. Diketahui Idris merupakan Ketua RW 08, Kebon Pala, Tanah Rendah, Jatinegara, Jakarta Timur.

Anies memastikan biaya pemakaman Idris akan ditanggung Pemprov DKI. Tak lupa, Anies mendoakan Idris, yang sempat mengikuti Reuni 212 siang tadi di kawasan Monas.

“Tadi saya sampaikan belasungkawa kepada istri almarhum dan juga putra putrinya, kita doakan Insya Allah khusnul khatimah, ditinggikan derajatnya di sisi Allah dan keluarga diberikan ketabahan,” ujar Anies di lokasi seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL (JawaPos Group), Minggu (2/12).

Usai melayat ke rumah duka dan melihat jenazah korban, Anies membenarkan bahwa korban yang meninggal merupakan ketua RW 08. “Saya ke sini lah, dia kan ketua RW yang sangat peduli dengan lingkungannya semuanya menceritakan betapa dia adalah pemimpin di kampungnya,” tambahnya.

Sementara itu menurut cerita Maisuroh, kakak kandung Idris, korban sempat mengikuti kegiatan Maulid Nabi di masjid dekat rumahnya hingga dini hari. Setelah itu, pada pagi harinya, Idris mengendarai motor ke kawasan Monas untuk mengikuti aksi tersebut.

“Dia jalan sendiri naik motor jam 8 pagi. Lalu mungkin karena enggak bisa masuk ke Monas dan ngerasa sudah nggak enak badan, dia mau pulang duluan. Pas mau ngeluarin motor dari parkiran (parkir di YAI Kramat), dia tiba-tiba jatuh dan langsung meninggal,” sambungnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (jpg/ern/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Melayat ke Rumah Duka, Anies: Saya ke Sini Lah, Dia Kan Ketua RW