alexametrics

Massa Reuni 212 Bubar, Operasional Transjakarta Berangsur Normal

2 Desember 2018, 15:16:13 WIB

JawaPos.com –  Usai massa aksi Reuni 212 membubarkan diri dari kawasan Monas, operasional Transjakarta berangsur normal. Sebelumnya beberapa koridor dilakukan pengalihan dan perpendekan rute.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, saat ini operasional Transjakarta muali normal. Karena jalan yang sebelumnya tertutup oleh massa kini sudah bisa dilintasi lagi. 

“Semua koridor sudah kembali seperti semula,” kata Agung, saat dikonfirmasi JawaPos.com, Minggu (2/12).

Informasi ini juga telah disampaikan melalui akun Twitter @PT_TransJakarta “Koridor 1 : Blok M – Kota sudah beroperasi normal melayani pelanggan,” tulisnya.

Rute lainnya yang juga sudah beroperasi normal seperti Rute 6A Ragunan – Monas via Kuningan, Rute 6B Ragunan – Monas via Semanggi, Rute 9D Pasar Minggu – Tanah Abang, Rute GR2 Tanah Abang Explorer, Rute 8K Batusari – Tanah Abang, Rute 1A : PIK – Balai Kota, Rute T12: Poris Plawad – Juanda, Koridor 3: Kalideres – Pasar Baru, dan Rute 6H: Senen – Lebak Bulus.

Seperti diketahui, beberapa koridor sejak Minggu (2/12) dialihkan rutenya. Beberapa rute juga mengalami perpendekan rute, karena kawasan Monas dipenuhi massa aksi Reuni 212. Khususnya pada jalur-jalur yang bersinggungan tempat digelarnya aksi.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, pihaknya tetap memaksimalkan pelayanan. Sehingga Transjakarta tetap beroperasi namun dilakukan pengalihan arus. Selian itu beberapa halte juga tidak bisa melakukan pelayanan.

“Iya ada pengalihan rute khususnya untuk koridor 1 Blok M-Kota dan koridor 2 Pulogadung-Harmoni,” kata Agung, saat dikonfirmasi JawaPos.com, Minggu (2/12).

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (ern/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Massa Reuni 212 Bubar, Operasional Transjakarta Berangsur Normal