alexametrics

Diduga Kantuk, Innova Terjun ke Sungai, 1 Tewas

2 Desember 2018, 14:49:42 WIB

JawaPos.com – Sebuah mobil Toyota Innova nopol B 1143 CFX terjun ke sungai Kampar di Jalan Umum Sumbar-Riau KM 77-78, Desa Merangin Kecamatan Kuok Kampar Riau, Minggu (2/12) pagi. Akibat kejadian tersebut, satu penumpang meninggal dunia.

Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Namun pihaknya baru mendapatkan informasi adanya mobil yang masuk ke sungai, sekitar pukul 07.30 WIB. 

“Itu merupakan mobil keluarga. Tujuannya dari Padang ke Pekanbaru. Di dalam mobil ada 4 orang, satu meninggal dunia, satu masih terjebak dalam mobil sedangkan 2 bisa menyelamatkan diri,” kata Kukuh, Minggu siang.

Adapun satu orang yang meninggal dunia adalah sopir mobil tersebut, yaitu Yusudi. Ia merupakan warga Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. Sedangkan korban yang masih terjebak di mobil yaitu Emanuel, 41. Kemudian 2 korban lainnya Rusman, 28, dan Edi Aman, 42, berhasil menyelamatkan diri.

“Rusman mengalami luka ringan sedangkan Edi mengalami luka berat. Mereka dapat menyelamatkan diri saat mobil itu terjun ke sungai,” sebutnya.

Untuk saat ini,sambungnya, anggota Basarnas berjumlah 5 orang bersama dengan pihak kepolisian setempat sedang melakukan evakuasi korban yang terjebak di dalam mobil. “Tim sudah tiba disana dan membawa peralatan lengkap diantaranya peralatan selam, perahu karet dan rescue D-Max,” kata dia.

Sejauh ini, penyebab kecelakaan pun masih didalami. Namun dari informasi sementara, mobil yang dikemudikan Yusudi tersebut bergerak dari arah Sumbar ke Pekanbaru. Tapi setibanya di lokasi, tiba-tiba saja mobil tersebut hilang kendali dan bergerak ke jalur kanan.

Akibatnya mobil itupun terguling dan masuk ke dalam jurang sedalam 50 meter yang dibawahnya terdapat sungai Kampar. “Diduga sopirnya kantuk. Tapi penyebabnya masih didalami,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (ica/JPC)

Diduga Kantuk, Innova Terjun ke Sungai, 1 Tewas