alexametrics
Reuni Akbar 212

Cerita Ompel, Datang dari Rangkas Bitung Hingga Menginap di Istiqlal

2 Desember 2018, 11:04:03 WIB

JawaPos.com – Massa Reuni 212 masih padati kawasan Masjid Istiqlal dan Monas, Jakarta Pusat. Walaupun sebagian massa ada yang sudah meninggalkan lokasi.

Salah satu massa aksi Reuni 212 Ompel Sutrisno, 29, mengaku sengaja mengikuti aksi. Dirinya bersama beberapa rekannya datang dari Rangkas Bitung sejak Sabtu (1/12) malam. Ia bersama rekannya kemudian menginap di sekitar Masjid Istiqlal, sebelum mengikuti Salat Tahajud bersama.

“Saya datang dari jam 10 malam, dan sempat ikut Salat Tahajud bersama di Masjid Istiqlal semalam,” kata Ompel, di sekitar Masjid Istiqlal, Minggu (2/12).

Karena matahari yang terik, dirinya mengaku tidak akan ikut aksi hingga selesai. Mengingat dirinya sudah mengikuti rangkaian acara sejak tadi malam. “Saya enggak sampai habis tadi, paling hanya salawat bersama saja, karena panas dan saya enggak kuat saya neduh dulu disini,” kata Ompel pada JawaPos.com.

Sedangkan Zacky, 24, yang datang dari daerah yang sama menuturkan bahwa dirinya baru sekali datang dan mengikuti kegiatan acara reuni 212 tersebut. Dirinya mengaku ingin menjadi bagian dari reuni 212.

“Sama datangnya bareng dengan Ompel. Ya, ingin berpartisipasi saja datang kesini. Solidaritas lah,” tuturnya.

Dari pantauan JawaPos.com, Jalan Merdeka Timur, Jakarta pusat, masih dipadati oleh massa yang ikut dalam rangkaian acara. Para massa yang membawa kendaraan, sebagian memarkirkan kendaraannya di pinggir badan jalan, bahkan hingga di trotoar.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (dik/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Cerita Ompel, Datang dari Rangkas Bitung Hingga Menginap di Istiqlal