alexametrics

Ada Reuni 212, PT KCI Tambah Loket Mobile di Dua Stasiun

2 Desember 2018, 09:17:48 WIB

JawaPos.com – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memastikan pada hari ini, Minggu (2/121) KRL Jabodetabek tetap beroperasi normal. Seperti diketahui, pada hari ni bertepatan dengan digelarnya Reuni Aksi 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.  

VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Eva Chairunisa, mengatakan pada hari ini tidak ada penambahan operasional KRL. Pihaknya hanya menambah petugas layasan saja di beberapa stasiun di sekitar kawasan Monas.

“PT KCI menginformasikan bahwa KRL Jabodetabek tetap beroperasi normal dengan 936 perjalanan KRL setiap harinya pada hari ini,” kata Eva, dari keterangan yang diterima JawasPos.com, Minggu (2/12)

Eva juga menjelaskan, bagi seluruh masyarakat yang turut serta hadir dalam kegiatan tersebut agar menggunakan pembayaran menggunakan uang elektronik. Tujuannya agar menghindari menunpuknya antrian di loket pembayaran.

“Bagi para pengguna yang akan mengikuti rangkaian acara tersebut dihimbau untuk menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dan kartu uang elektronik dari bank yang telah bekerja sama dengan KCI untuk menghindari antrian di loket,” jelasnya.

Sementara bagi pengguna yang tetap menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) dihimbau untuk menggunakan Tiket Harian Berjaminan Pulang Pergi (THB PP). Lantaran dengan menggunakan THB PP, pengguna tiket harian tidak perlu lagi mengantri untuk isi ulang relasi ketika akan kembali menggunakan KRL untuk perjalanan pulang.

“Untuk THB PP relasi Stasiun Bogor-Stasiun Juanda, maka saat akan kembali pulang menuju Bogor pengguna harus tetap naik KRL melalui Stasiun Juanda,” ujarnya.

Eva menambahkan, untuk mengatasi antrian pengguna yang masih menggunakan tiket harian, di sejumlah stasiun yang berdekatan dengan titik keramaian PT KCI menyiapkan tambahan perangkat loket mobile. Petugas untuk melengkapi perangkat yang rutin sehari-hari tersedia di stasiun.

“Seperti di Stasiun Juanda PT KCI menyediakan sembilan unit perangkat loket mobile tambahan sementara di Stasiun Gondangdia diperkuat dengan enam perangkat loket mobile,” imbuh Eva.

Demi membantu para pengguna dan menjaga suasana tetap kondusif di tengah potensi kepadatan penumpang, Eva menerangkan pihaknya menambah petugas hingga tiga kali lipat, di sejumlah stasiun yang diperkirakan akan menjadi pusat naik/turun pengguna.

“Untuk Stasiun Juanda dan Gondangdia PT KCI memperkuat petugas layanan pengguna dari empat orang menjadi sepuluh orang di masing-masing stasiun,” katanya.

Petugas kesehatan di kedua stasiun tersebut juga ditambah dari dua petugas menjadi enam petugas. Sementara personil keamanan di Stasiun Juanda, Gondangdia, dan Tanah Abang dilipatgandakan dari yang biasanya ditugaskan sekitar 12-14 petugas ditambah hingga menjadi 20 sampai dengan 45 petugas.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (dik/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Ada Reuni 212, PT KCI Tambah Loket Mobile di Dua Stasiun