alexametrics

Arek Pacitan Batam Galang Dana Untuk Korban Bencana

2 Desember 2017, 14:21:55 WIB

JawaPos.com – Bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung yang terjadi di sejumlah daerah menimbulkan keprihatinan dari berbagai pihak. Khususnya bagi masyarakat yang berasal dari tempat terjadinya bencana. Salah satunya adalah komunitas Arek Pacitan Batam (Aspac) yang melakukan aksi simpati dengan menggalang dana selama tiga hari.

Wakil Ketua Aspac Imam menuturkan, apa yang mereka lakukan adalah bentuk empati atas bencana yang menimpa tanah kelahiran. Upaya terbesar yang bisa mereka lakukan karena berada di perantauan.

“Ini bencana yang paling besar menimpa Pacitan. Makanya kami langsung berupaya untuk membantu. Ini kami baru pertama kali menggalang dana, makanya masih canggung,” kata Imam kepada JawaPos.com, Sabtu (2/12).

Bencana di Pacitan
Wakil Ketua Aspac Imam dan Sekertaris Aspac Harianto ketika melakukan penggalangan dana untuk korban bencana. (Bobi Bani/JawaPos.com)

Setidaknya ada lebih dari 100 anggota Aspac yang berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana bantuan. Jumlah mereka masih bisa bertambah karena juga mengadakan kegiatan lain untuk menghimpun dukungan dari berbagai pihak.

“Akan ada kegiatan lagi nanti malam di Alun-alun, untuk menggalang bantuan ini juga. Insyaallah secepatnya akan kami sampaikan kepada saudara kita yang paling membutuhkan,” tambah Sekertaris Aspac Harianto.

Aspac tidak sendiri melakukan aksi sosial ini. Ada banyak komunitas lain yang juga melakukan hal yang sama. Baik komunitas yang terikat secara kultural dengan daerah-daerah yang mengalami bencana, maupun komunitas yang memang didirikan untuk tujuan sosial.

Editor : admin

Reporter : (bbi/JPC)


Close Ads
Arek Pacitan Batam Galang Dana Untuk Korban Bencana