alexametrics

Enam Korban Pesawat Lion Air Dapat Santunan Rp 300 Juta

2 November 2018, 11:48:05 WIB

JawaPos.com – PT Jasa Raharja memastikan para korban pesawat Lion Air JT-610 mendapatkan santunan. Santunan diberikan sesuai Undang-Undang Nomor 33 Jo PP nomor 17 Tahun 1964 dan PMK nomor 15 Tahun 2017 tentang hak bagi korban yang meninggal dunia.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumsel, Jhonn Veredy Panjaitan mengatakan, ada enam yang akan diberikan santunan. Yakni sebesar Rp 50 juta per orang sehingga total santunan yang akan diberikan sebesar Rp 300 juta.

Pemberian santunan ini akan diberikan melalui cabang Jasa Raharja sesuai domisili ahli waris.

“Saat ini kami masih menunggu perintah dan keterangan resmi dari pemerintah atau Basarnas bahwa memang korban tersebut meninggal dunia,” katanya saat dihubungi, Kami (1/11).

Adapun keenam korban yang tercatat ahli warisnya berdomisili Sumsel yakni Candra Kirana, M Ravi Adrian, Asep Sarifuddin, Ryan Ardiyan, Cici Ariska dan Rezky Amalia.

Saat ini, pihaknya terus menjalin komunikasi intensif. bersama keluarga korban. Bahkan, tim pun sudah berkunjung ke rumah korban.

“Kami turut prihatin atas peristiwa tersebut, kami pastikan santunan ini diberikan, kami harap juga korban ada yang selamat,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebanyak 181 penumpang serta 8 awak penerbangan menjadi korban dalam insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta – Pangkal Pinang di perairan Tanjung Karawang, Jawa Timur, Senin lalu (29/10)

Tujuh diantara penumpang tersebut tercatat sebagai warga Sumsel dengan rincian 1 korban Palembang, 2 korban asal Lubuklinggau dan 4 korban berasal dari PALI, Sumsel.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (lim/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Enam Korban Pesawat Lion Air Dapat Santunan Rp 300 Juta