alexametrics

Bantu Evakuasi Lion Air, PMI DIJ Kirim 5 Personel dan Ambulance

2 November 2018, 19:35:26 WIB

JawaPos.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) mengirimkan sebanyak 5 personel dan 2 ambulance ke Jakarta, pada Jumat (2/11). Pengiriman personel dan ambulance tersebut guna membantu evakuasi kecelakaan pesawat Lion Air JT-610.

Kepala Markas PMI DIJ, Jumali mengatakan, tim yang dikirim ini nantinya akan bergabung dengan tim dari PMI yang telah berada di 2 lokasi. Yakni di dermaga JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara dan Pantai Tanjung Pakis.

“Tim terdiri dari 5 orang berasal dari Klinik PMI DIJ, PMI Kabupaten Sleman, PMI Kabupaten Kulon Progo dan PMI Kabupaten Gunungkidul,” katanya seperti dalam rilis yang diterima JawaPos.com, Jumat (2/11) sore.

Personel tersebut akan ditugaskan selama 5 hari. Membantu operasi kemanusiaan mengevakuasi korban dan puing pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

Pengiriman personel itu diharapkan bisa membantu mempercepat proses evakuasi yang telah berlangsung sejak 29 Oktober yang lalu. “Kami turut berduka cita dan berdoa yang terbaik untuk korban maupun keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya.

Untuk diketahui, pesawat Lion Air JT-610 rute Cengkareng-Pangkal Pinang mengalami kecelakaan 13 menit setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (29/10) pukul 06.20 WIB.

Pesawat dengan personal on board sebanyak 189 orang itu jatuh di kawasan perairan Karawang.
Untuk diketahui pula, ada 2 warga asal DIJ yang menjadi penumpang dalam pesawat tersebut. Yakni Herjuno Darpito, warga Dusun Nogosari 1, Desa Bandung, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul dan Zuiva Puspitaningrum, warga Jalan Kaliurang km 5, Gang Jeruk nomor 1, Kabupaten Sleman.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (dho/JPC)

Bantu Evakuasi Lion Air, PMI DIJ Kirim 5 Personel dan Ambulance