alexametrics

Polres Malang Kota Galang Dana Setiap Apel Pagi

2 Oktober 2018, 16:05:03 WIB

JawaPos.com – Rasa empati kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) terus berdatangan. Termasuk dari Polres Malang Kota beserta jajarannya. Bahkan mereka melakukan pengumpulan dana bantuan setiap apel pagi.

Seperti pada Selasa (2/10) pagi, sejumlah personel Polres Malang Kota berbondong mengumpulkan sejumlah uang yang dimasukkan ke dalam sebuah kardus bertuliskan Peduli Bencana di Sulawesi Tengah. Nantinya, dana bantuan yang terkumpul dikirimkan kepada korban bencana di Donggala dan Palu.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan, pihaknya ingin menyisihkan rejeki untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah di Sulteng. “Penggalangan dana ini sebagai wujud empati personel Polres Malang Kota untuk masyarakat yang terkena musibah,” ujar Asfuri di sela momen penggalangan dana di halaman Mapolres Malang Kota, Selasa (2/10).

Hari ini, dana bantuan yang terkumpul sudah mencapai Rp 10 juta. Saat jumlah dari hasil penggalangan dana dirasa sudah cukup banyak, nantinya dikirimkan ke korban bencana.

“Sementara ini kami hanya menggalang bantuan berupa uang. Karena memang mengirimkan bantuan dalam wujud barang seperti sembako ke lokasi bencana cukup susah,” terang Asfuri.

Sebelumnya, Polres Malang Kota beserta jajaran juga melakukan salat gaib. “Harapan kami, korban meninggal khusnul khotimah. Korban luka segera diberikan kesembuhan serta ketabahan untuk proses perbaikan di wilayah itu,” ucap Asfuri.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (fis/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Polres Malang Kota Galang Dana Setiap Apel Pagi