JawaPos Radar

Rumah, Warung dan 2 Motor di Jalan Kemlaten Ludes Terbakar

02/09/2018, 18:20 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Rumah, Warung dan 2 Motor di Jalan Kemlaten Ludes Terbakar
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya melakukan pembasahan pada rumah semi permanen dan warung. Mereka juga melakukan pembahasan di area sekitar lokasi kejadian. (Aryo Mahendro/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kebakaran terjadi di Jalan Kemlaten 10, RW 06, Kelurahan Kebraon, Karang Pilang, Surabaya, pukul 07.00 WIB Minggu (2/9). Akibatnya, sebuah rumah semi permanen, satu bangunan warung, dua motor dan sepeda angin ludes terbakar.

Kapolsek Karang Pilang Kompol Noerijanto mengatakan, tidak ada korban jiwa saat kebakaran tersebut terjadi. Sebab, pemilik bangunan bernama Mujianto, 50, dan Sumardi, 49 sedang tidak berada di rumah dan menutup warungnya.

"Saat kejadian, kami langsung berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran. Beruntung ngga ada yang tewas atau luka. Karena memang dalam keadaan kosong," kata Noerijanto kepada wartawan, Minggu (2/9).

Saat ini, Noerijanto masih mendalami penyebab pasti kebakaran itu. Namun, dia mendapat laporan bahwa titik awal api muncul di rumah semi permanen milik Mujianto. "Tapi sebabnya apa, masih kami dalami," kata Noerijanto.

Sementara itu, Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya Bambang Vistadi menuturkan, pihaknya tiba dilokasi 15 menit usai menerima laporan. Sebanyak 11 unit dan mobil water supply yang pertama tiba di lokasi kejadian.

"Kami sempat terhalang akses masuk ke lokasi kejadian. Karena portal gang yang menuju ke rumah itu, ternyata ditutup. Kami pun terpaksa merusak gembok portalnya," kata Bambang.

Setelah aksesnya lancar, mobil pemadam kebakaran pun berhasil mengakses lokasi kejadian. Petugas pemadam langsung berusaha memadamkan api.

Setengah jam kemudian atau sekitar pukul 07.45 WIB, api berhasil dikuasai. Sesuai prosedur, petugas lalu melakukan pembasahan pada dua bangunan itu dan area di sekitarnya.

"Ada beberapa petugas Linmas dan Satpol PP yang membantu memadamkan dengan alat APAR. Jadi, tak butuh waktu lama untuk memadamkan apinya," tuturnya.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up