JawaPos Radar

Ruas Jalan Ini Ditutup Jelang Closing Ceremony Asian Games

02/09/2018, 10:18 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Ruas Jalan Ini Ditutup Jelang Closing Ceremony Asian Games
Ilustrasi, sejumlah ruas di sekitar GBK Jakarta ditutup jelang closing ceremony Asian Games (Issak/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Perhelatan Asian Games berakhir hari ini (2/9). Acara penutupan atau closing ceremony yang diprediksi akan meriah bakal berlangsung di Gelora Bung Karno malam nanti.

Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Pasalnya, jumlah pengunjung GBK dipastikan akan melonjak.

"Kursi yang disiapkan oleh panitia dua kali lipat lebih besar dibandingkan pembukaan yang sekitar empat puluh ribuan namun kini kami antisipasi dengan penutupan ini," ujar Royke di depan GBK, Jakarta, Minggu (2/9).

Ruas Jalan Ini Ditutup Jelang Closing Ceremony Asian Games
Ilustrasi, sejumlah ruas di sekitar GBK Jakarta ditutup jelang closing ceremony Asian Games (Miftahul Hayat/JawaPos.com)

Untuk itu, sejumlah ruas jalan akan ditutup guna mengakomodir antusiasme warga yang datang ke GBK lantaran banyaknya acara pendukung sejak pagi.

Seperti pada pembukaan, ruas jalan yang ditutup yakni di Gerbang Pemuda Jalan Gatot Subroto, Lapangan Tembak Palmerah, Tentara Pelajar Patal Senayan, Hang Lekir Pakubuwono, dan FX Sudirman.

Namun apabila terjadi antrian panjang di titik-titik itu, penutupan jalan akan diperluas. "Akan ada saringan lapisan berikutnya," imbuhnya.

Kata Royke, biasanya kepadatan terjadi di Lapangan Tembak, Palmerah. Jika terlalu padat, pihaknya akan mengalihkn arus ke Manggalawanabakti. "Kendaraan dari Pejompngan akan kami naikkan fly over ke arah Gatot Subrot ke arah Slipi untuk mengurangi kepadatan di Tentara Pelajar atau di Lapangan Tembak," jelasnya.

Begitu pun jika terjadi kepadatan di Hang Lekir, Pakubuwono. "Akan dilakukan perluasan penutupan di arah Pakubuwono yang lebih ke selatan lagi," tukas Royke.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up