JawaPos Radar

Polisi Bekuk Maling Komponen Listrik PLN

02/09/2018, 17:57 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Polisi Bekuk Maling Komponen Listrik PLN
Tersangka pencurian bernama Afandi, 31, warga Sampang, Madura yang juga merupakan residivis atas kasus serupa tertangkap usai menggasak sejumlah komponen listrik di gedung kosong milik PT PLN. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Polisi menggagalkan aksi pencurian komponen listrik di Jalan Veteran No 3A, Surabaya, Minggu (2/9). Dua pelaku asal Sampang, Madura bernama Afandi, 31 dan Suhaedi, 41 berhasil diciduk petugas.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti mengatakan, mereka memang sudah menarget lokasi yang akan disasar. Apalagi gedung milik PT PLN yang disasar, dalam keadaan kosong.

Setelah menetukan lokasi sasaran, keduanya pun beraksi. Bima menuturkan, Afandi dan Suhaedi cukup berhati-hati saat menjalankan aksinya. Apalagi, Afandi adalah residivis atas kasus yamg sama. Tentu, dia tak ingin tertangkap lagi.

"Pelaku Afandi itu kan residivis. Jadi, mudah bagi mereka melancarkan aksinya. Keduanya meloncat pagar dan menggasak beberapa komponen listrik di dalam gedung," kata Bima kepada JawaPos.com, Minggu (2/9).

Mereka memanfaatkan kelengahan petugas sekuriti. Jika kedapatan mencuri, kedua tersangka juga tidak segan mengancam akan membunuh petugas sekuriti yang berani melapor.

Setelah menggasak beberapa barang, keduanya lalu kabur. Kedua pelaku tidak langsung menjual hasil curiannya. Melainkan, menyembunyikan barang curian tersebut di sebuah rumah bedeng di jalan Semut.

"Masih kami dalami berapa dan kepada siapa, kedua pelaku akan menjual hasil curiannya. Karena mereka sendiri bingung akan dijual ke siapa," jelas Bima.

Atas aksi pencurian tersebut, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti. Antara lain, gulungan kabel listrik, 2 travo listrik, 4 miniature circuit breaker (MCB), satu unit motor bernopol L 4626 VT milik kedua pelaku.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up