JawaPos Radar

Pengunjung GBK Disarankan Pakai Angkutan Umum

02/09/2018, 11:52 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Pengunjung GBK Disarankan Pakai Angkutan Umum
Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Pol Royke Lumowa (Desyinta/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kepolisan menutup sejumlah ruas jalan jelang closing ceremony Asian Games di Gelora Bung Karno, hari ini (2/9). Namun, beberapa kendaraan diperbolehkan melintas. Meski demikian, warga umum diminta untuk menggunakan angkutan umum.

"Kendaraan berstiker atau berkepentingan diperbolehkan masuk area penutupan, angkutan umum boleh masuk," ujar Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Pol Royke Lumowa di depan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9).

Kendaraan pengunjung GBK diperbolehkan melintas di sekitar FX. Akan tetapi, akan diberlakukan sistem buka tutup. Karenanya Royke mengimbau agar masyarakat yang ingin ke GBK lebih baik menggunakan angkutan umum. "Kami memberikan keleluasaan untuk taksi berpenumpang. Hindari menggunakan kendaraan pribadi bagi yang ke GBK," pinta Royke.

Namun jika terlanjur menggunakan kendaraan pribadi, dia berpesan agar pengunjung menggunakan lahan parkir yang sudah disediakan oleh Inasgoc atau lahan parkir di luar dari area GBK.

Seperti di SCBD, atau lahan parkir di Panin Bank, Kementerian Kesehatan, dan Ratu Plaza. "Jangan memaksa masuk FX. Yang akan menjadi krusial nanti antriannya yang panjang adalah antrian FX sampai menyentuh patung Senayan, dan Tentara Pelajar," imbau Royke.

Di sisi lain, untuk masyarakat yang tidak berkepentingan diharapkan menghindari ruas jalan seperti Asia Afrika, Gerbang Pemuda, Lapangan Tembak Palmerah, Tentara Pelajar, Arteri Pondok Indah, Pakubuwono, Bulungan, hingga Sisingamangaraja. "Sebaiknya masyarakat melewati wilayah Pancoran, Kuningan, Tanah Abang dan lain-lain," tutur Royke.

Adapun penutupan jalan berlaku mulai pukul 09.00 WIB hingga puncak acara closing ceremony selesai. Pihaknya pun telah mengerahkan 1800 personel untuk mengatur arus lalu lintas di Jakarta hari ini. "Tersebar sampai ganjil genap yang lain di sekitar GBK, (polisi) lalin (lalu lintas) 600 personel," pungkas Royke. 

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up