JawaPos Radar

Melirik Musik Tepi Barat, Hiburan Gratis di Trotoar Jakarta

02/09/2018, 07:37 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Musik Tepi Barat
UNJUK GIGI: Salah satu pengisi acara Sherenade unjuk gigi dalam kegiatan musik tepi barat di Jakarta, Sabtu (1/9). (Gobang Mahardika/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Dalam rangka memeriahkan perhelatan Asian Games 2018, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menyajikan penampilan musik bertajuk 'musik tepi barat' sejak 27 Agustus-2 September 2018. Dalam kesempatan tersebut, mereka berupaya menghibur masyarakat dan kontingen Asian Games.

Kepala Bidang Seni Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya menjelaskan kegiatan tersebut digelar di dua titik, yakni depan plaza Fx Sudirman, Jakarta Pusat dan samping halte busway Grand Hyatt, Bundaran Hotel Indonesia. Waktunya dibatasi, mulai pukul 1630-19.30 WIB.

Setiap harinya, imbuh Gumilar, acara tersebut juga menghadirkan band indie dengan genre yang berbeda setiap harinya. “Bervariasi,” ujarnya Sabtu (1/9).

Gumilar menambahkan acara musik tepi barat tersebut merupakan salah satu ide dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Selain menghibur khususnya para kontingen Asian Games, diharapkan juga mampu menghibur para pejalan kaki yang menyusuri trotoar di tengah hiruk pikuk Jakarta.

Salah satu pengisi acara adalah Sherenade, band bergenre Indie Pop. Mereka merupakan band yang berdiri sejak tahun 2014 dengan beranggotakan dua wanita cantik Nadia (keyboard) dan Zella (vokal dan biola). Selain menampilkan lagunya, mereka juga menyanyikan lagu-lagu soundtrack Asian Games yang memikat para pejalan kaki yang melintas.

“Seru banget yah, karna saya seorang musisi ini baru pertama kali buat saya, karna saya juga sering melihat musisi dari luar negeri yang main di atas trotoar itu keren banget.” kata Nadia.

Sementara itu, salah seorang warga yang melintas Feby 26, mengatakan acara musik tepi barat yang diadakan di atas trotoar sangat menghibur orang yang sedang berjalan di sekitar trotoar. “Menurut saya ini bagus ya, positif dan bisa menghibur orang yang sedang berjalan sehabis pulang kerja kan.” Kata Feby sambil mendengarkan alunan biola. 

Dengan berlangsungnya ‘musik tepi barat’ masyarakat berharap menjadi acara rutin di setiap minggunya dengan tujuan menghibur warga DKI Jakarta maupun turis asing sengaja datang untuk melancong. 

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up