alexametrics

Misi Merah Putih, Ini Pesan Wali Kota Solo untuk Sabar Gorky

2 Agustus 2018, 15:45:36 WIB

JawaPos.com –  Sabar Gorky, 50, pendaki difabel asal Kota Solo berpamitan dengan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, Kamis (2/8). Sabar bersama tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) ditemui di ruang kerja Wali Kota.

Dalam pertemuan singkat itu, Wali Kota memberikan dukungan terhadap tekad Sabar untuk melakukan pendakian di gunung Elbrus, Rusia. Rudy juga memberikan pesan agar selama dalam perjalanan dan menjalankan misi mengibarkan bendera merah putih, Sabar dan tim untuk tetap berhati-hati.  

“Pesannya agar berhati-hati dalam menjalankan misinya. Jelas saya memberikan dukungan kepada beliau,” terang Rudy di sela pertemuan tersebut. Rudy juga mengapresiasi Sabar, karena meski dengan keterbatasan fisik masih tetap berusaha untuk melakukan aksi yang tidak setiap orang bisa melakukannya.

Bahkan orang normal dengan kondisi fisik yang lengkap belum tentu mampu melakukan aksi seperti yang dilakukan Sabar. “Tidak sembarangan orang bisa naik (gunung Elbrus), ini karena beliau mempunyai talenta dan juga waktu luang untuk latihan. Sehingga bisa melakukan pendakian,” ucapnya.

Tidak hanya memberikan pesan, Rudy juga menjanjikan akan memberikan sejumlah materi (uang). Tetapi, Rudy tidak menyebut besaran uang yang akan diberikannya tersebut. “Kalau itu (uang) jelas akan saya berikan, tetapi nanti ya semampu saya,” katanya. 

Mendapat dukungan dan motivasi dari Wali Kota Solo, Sabar Gorky pun semakin bersemangat. Aksinya tersebut tidak hanya akan mengharumkan nama Kota Solo, tetapi juga nama Indonesia.

Selain menemui Wali Kota Solo, Sabar juga berencana menemui Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. “Nanti sebelum berangkat akan bertemu dengan Pak Jusuf Kalla dulu,” katanya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)


Close Ads
Misi Merah Putih, Ini Pesan Wali Kota Solo untuk Sabar Gorky