JawaPos Radar

Kasus Kebakaran Lahan, Polisi Mulai Periksa Dari Pemilik Kebun

02/08/2017, 04:57 WIB | Editor: Mochamad Nur
Kasus Kebakaran Lahan, Polisi Mulai Periksa Dari Pemilik Kebun
Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Penyidik Satreskrim Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), masih melakukan penyelidikan terkait kasus kebakaran hutan dan lahan (Marhutla) di Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat, pekan lalu.

Beberapa saksi sudah diperiksa. Termasuk pemilik lahan bernama H Anang Lamri (70). Namun, sejauh ini belum ada penetapan tersangka.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Priyo Widyanto, melalui Kabid Humas, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, mengatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan. Apakah lahan tersebut sengaja dibakar atau ada hal lain.

"Untuk tersangka belum ada penetapan," ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi seperti dikutip Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), Rabu (2/8).

Menurutnya, dari keterangan saksi dan pemilik lahan, sejak sebelum Ramadan lalu mereka tidak pernah lagi ke lahan tersebut.

Dari kejadian ini, mantan Kapolres Tanjab Barat ini mengimbau kepada warga maupun perusahaan agar tidak melakukan pembakaran ketika akan membuka lahan. Jika kedapatan akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Seperti di Tebo dan Tanjabtim, sudah ada yang diproses terkait kasus pembakaran lahan ini,” tandas perwira polisi dengan pangkat dua cengkeh di pundaknya ini.

Kebakaran hutan dan lahan selalu menjadi permasalahan di musim kemarau karena dampaknya sangat merugikan masyarakat.

(nas/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up