JawaPos Radar

Ngeri! Asep Peragakan 30 Adegan Ini Saat Habisi Nyawa Kicing

02/07/2018, 09:24 WIB | Editor: Mochamad Nur
Ngeri! Asep Peragakan 30 Adegan Ini Saat Habisi Nyawa Kicing
Ilustrai pembunuhan (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Proses penyidikan kasus pembunuhan warga keturunan Tionghoa, Yakin Alias Kicing di Desa Lambur Luar, Kecamatan Sabak Timur yang terjadi 28 Mei 2018, terus berlanjut. Beberapa waktu lalu juga dilakukan rekonstruksi.

Dalam rekonstruksi ini, tersangka Asep memerankan 30 adegan. Disaksikan penyidik, Jaksa Penununtut Umum (JPU) dan masyarakat di sekitar lokasi dilakukan reka ulang.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi melalui Kasubbid Penmas, Kompol M Teguh, membenarkan hal ini. Kata Dia, dalam rekonstruksi itu tersangka memerankan 30 adegan.

“Adegan itu dari awal memasuki kolong rumah korban sampai dengan tersangka hendak mencuri dan terjebak oleh korban lalu melakukan pembunuhan,” ujar Kompol M Teguh seperti dikutip Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), Senin (2/7).

Dalam reka ulang itu tersangka terlihat melakukan penikaman sebanyak 13 tusukan di bagian perut, dada dan pinggul tersangka. Karenanya, korban tersungkur dan bersimbah darah.

Rekonstruksi sendiri dilakukan di Rt.01 Dusun Sukanegara, Desa Lambur Luar, Kecamatan Muara Sabak T imur, Kabupaten Tanjab Timur Jambi.

Diberitakan sebelumnya, pelaku sendiri merupakan warga Bandung yang bekerja sebagai nelayan di desa Lambur Luar, Tanjab Timur. Dia ditangkap pada Selasa (19/6) lalu di Kecamatan Arca Manik, Kota Bandung.

Berdasarkan pemeriksaan, pelaku melakukan pembunuhan karena panik saat ketahuan ingin membobol laci berisi uang milik korban. Karenanya, dengan gelap mata, Dia menghabisi nyawa korban.

Usai melakukan pembunuhan tambah Kapolres, tersangka langsung meninggalkan Tanjabtim menuju Kota Bandung.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman maksimal 15 tahun kurungan penjara.

(nas/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up