JawaPos Radar

Merekam Konvoi Lewat Handphone, Pengendara Mobil Dikeroyok Jakmania

02/07/2018, 09:42 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Merekam Konvoi Lewat Handphone, Pengendara Mobil Dikeroyok Jakmania
Ilustrasi suporter Persija Jakarta yang kerap disebut Jakmania. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Suporter Persija Jakarta yang dikenal sebagai Jakmania mengeroyok seorang pengendara bernama Alex Saputra usai laga panas Macan Kemayoran melawan Maung Bandung di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hal ini lantaran korban merekam aksi konvoi Jakmania dengan handphonenya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntun menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 30 Juni 2018 kemarin sekira pukul 21.30 WIB di Jalan Taman Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Alex seorang diri mengendarai mobilnya melintas dari arah Blok M ke arah selatan, saat melintas trafic light, depan Puskesmas Kebayoran Baru, Alex merekam dengan HP konvoi suporter Jakmania yang melintas ke arah selatan," kata Stefanus, Minggu (1/7).

Rombongan Jakmania itu mengira Alex sebagai Bobotoh atau suporter Persib Bandung, sehingga dikejar mengeroyok Alex sampai luka-luka dibagian kepala. Mobil jenis Kijang warna merah yang dikendarai dirusak oleh Jakmania yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Beruntung, saat itu banyak warga dibantu juru parkir yang menghalau para Jakmania yang mengamuk tersebut. Rombongan Jakmania akhirnya kabur mengarah kembali ke Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan. 

"Warga yang berada di tempat kejadian perkara segera membawa Alex ke Klinik Kesehatan ESTI Kemang, Jakarta Selatan untuk dilakukan perawatan," pungkasnya. 

(bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up