alexametrics

Di Kampung Cokelat, Emil Ungkap Resep Majukan Daerah

2 Juni 2018, 20:57:12 WIB

JawaPos.com – Setelah tuntas menyapa masyarakat se-Malang Raya, calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Emil Elestianto Dardak melanjutkan safarinya ke Kabupaten Blitar. Emil menyapa ribuan jamaah pengajian rutin di Kampung Coklat, Kabupaten Blitar, Sabtu (2/6).

Dalam kesempatan tersebut, Emil sempat mengungkapakn resep sukses membangun sebuah wilayah dengan cara kerja bersama. Emil pun menceritakan berbagai program yang digagasnya selama menjadi Bupati Trenggalek. Seperti, tol laut berupa Pelayaran Perintis Nusantara yang sudah diresmikan pemerintah pada 9 Mei 2018 lalu.

Program tersebut didukung oleh 7 kepala daerah selatan Jawa mulai Jawa Barat, Jogjakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Jalur pelayaran di Selatan Jawa ini bukan lagi mimpi, karena pelayanan perintis di Selatan Jawa telah diresmikan Pemerintah dan saya ikut menyaksikan peresmian jalur pelayaran perintis ini,” cerita Emil.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini menegaskan, peresmian Pelayaran Perintis Nusantara itu menjadi bukti bahwa kerja bersama membangun sebuah kawasan itu lebih  akseleratif.

“Bukan saatnya lagi kita mengandalkan ego daerah dengan bergerak sendiri-sendiri, ini saatnya kerja bersama,” tegas pencetus dan motor pelayaran perintis tersebut.

Selain itu, masih ada program bersama lainnya yang ia cetuskan dengan delapan daerah barat daya Jatim yang saat ini masih dalam proses penyelesaian, yakni jalur penerbangan sipil yang direalisasikan dengan membuka bandara di Kediri.

Menanariknya, Trenggalek merupakan daerah yang mendapat jatah bandara. Namun, karena Emil lebih mengedepankan konsep pembangunan kawasan dengan visi maju bersama, ia dengan senang hati bersedia memindahkan lokasi bandara itu ke Kediri dan terlibat aktif hingga bandara ini terealisasi.

Sementara itu, owner Kampung Coklat, Cholid Mustofa mengaku angkat topi dengan narasi dan gagasan cerdas yang disampaikan Emil Dardak terkait pembangunan Jawa Timur ke depan.  
  
“Sangat luar biasa, terus terang saya baru saja kenal dengan Mas Emil, tenyata memang benar seperti cerita orang bawasanya beliau ini pandai, beliau ini sopan, santunnya begitu sangat luar biasa. Mas Emil masih muda dan cerdas, pidatonya lugas, beliau ini menggambarkan sosok yang visioner. Saya menganggap sosok seperti Mas Emil sangat dibutuhkan di era sekarang ini,” kata Mustofa.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Di Kampung Cokelat, Emil Ungkap Resep Majukan Daerah