alexametrics

Pilgub Jabar, Ini Alasan Abdy Daftar di Hari Kesaktian Pancasila 

2 Juni 2017, 10:10:10 WIB

JawaPos.com – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdy Yuhana resmi mendaftar sebagai kandidat calon gubernur di Pilkada Jabar 2018, Kamis (1/6). Kedatangan Abdy bersama rombongan disambut ratusan kader, termasuk Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin. 

Yang menarik, Abdy mengambil forumulir bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila.

“Karena ini (Hari Pancasila) merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pancasila menjadi ideologi sekaligus perekat Bangsa,” ujar Abdy dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Jumat (2/5). 

“Untuk itulah saya hadir hari ini (kemarin), sekaligus untuk mengajak seluruh elemen masyarakat mengobarkan kembali semangat nilai-nilai Pancasila,” sambung dia. 

Terkait pendaftarannya sebagai kandidat, Abdy mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah bagian dari ikhtiar politiknya dalam mewujudkan nilai-nilai yang termaktub dalam Pancasila.

“Kekuasaan pada dasarnya adalah alat untuk mencapai tujuan. Tujuan untuk apa? tentu mewujudkan kesejahteraan dan keadlian sosial bagi masyarakat. Ini sebagaimana sila Pancasila,” beber pria yang juga pengajar di Universitas Padjajaran itu. 

Abdy mengungkapkan, selepas pengambilan formulir ini, dirinya bakal bertolak menuju Blitar. 

“Saya akan berziarah ke Makam Bung Karno dulu, baru setelah itu menyerahkan kembali formulirnya ke DPD,” tutup dia.(mam/JPG)

Editor : Imam Solehudin

Pilgub Jabar, Ini Alasan Abdy Daftar di Hari Kesaktian Pancasila