JawaPos Radar

Tersangka Dugaan Kredit Fiktif BNI Bertambah

02/05/2018, 10:13 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Kredit Fiktif
Ilustrasi. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Polda Riau melanjutkan penyidikan kasus dugaan pemberian kredit investasi refinancing fiktif. Kasusnya terjadi di PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk sentra kredit kecil Pekanbaru.

Adapun kredit yang diduga fiktif disalurkan kepada PT Barito Jaya. Nilainya sebesar Rp 23 miliar pada 2007 dan Rp 17 miliar pada 2008. Kasus tersebut mendapatkan perhatian khusus dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan dimasukkan ke dalam daftar supervisinya.

"Iya, benar ada kasusnya diasistensi KPK," ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Riau Kombes Gidion Arif Setiawan dalam keterangannya, Rabu (2/5).

Sebenarnya ini merupakan perkara lama. Sebelumnya sudah ada sejumlah pihak yang menjadi tersangka. Mereka pun sudah menjalani persidangan. Majelis Hakim juga sudah memberikan vonis.

Asistensi atau supervisi yang dilakukan KPK terhadap perkara ini guna membantu penyidik Polda Riau menuntaskan kasus ini. "Ada pengembangan tersangka baru. Ini kasus lama. Ada tersangka lain yang sedang disidik," beber Gidion Arif Setiawan.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up