JawaPos Radar

Hardiknas di Kota Medan Diwarnai Tawuran Pelajar SMA

02/05/2018, 18:15 WIB | Editor: Budi Warsito
Hardiknas di Kota Medan Diwarnai Tawuran Pelajar SMA
Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani saat berikan nasehat kepada para pelajar yang terlibat tawuran, Rabu (2/5). (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Semangat Hari Pendidikan Nasional di Kota Medan tercoreng. Hal itu dikareakan, dua kelompok pelajar SMA Negeri 2 Kota Medan terlibat tawuran antar kelas, Rabu (2/5).

Aksi tawuran itu terjadi usai upacara Hardiknas di sekolah mereka. Tawuran sempat berlangsung lama di Jalan Brigjen Katamso Kota Medan. Peristiwa itu pun mengakibatkan kemacetan lalu lintas di seputar lokasi.

Informasi yang dihimpun, keributan terjadi ketika pelajar kelas X pergi makan bersama di kawasan Katamso. Lalu tiba-tiba muncul pelajar kelas XI menghampiri mereka. Salah seorang diantara mereka tiba-tiba melempar helm dan kursi besi ke arah pelajar kelas X. Keributan tidak dapat dielakkan.

Warga sekitar yang melihat tawuran itu langsung menghubungi petugas Polsek Medan Kota. Petugas langsung bergegas ke lokasi untuk menendalikan kondisi.

"Penyebab tawuran diduga adanya miskomunikasi dan persaingan di sekolah," kata Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani, Ranu (2/5).

Sejumlah pelajar pun diboyong ke Mapolsek untuk dimintai keterangan. Para pelajar yang terlibat diminta membuat surat pernyataan. Setelah memberikan pembinaan dan memanggil orang tua para pelajar tersebut, para siswa SMU Negeri 2 Medan yang terlibat tawuran dipulangkan.

"Sejauh ini tidak ada laporan korban luka maupun kerusakan," pungkas mantan Kapolsek Medan Barat itu.

(pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up