alexametrics
Pembunuhan Sopir Taksi Online

Sebelum Dibunuh, Korban Diminta Istrinya Pulang untuk Makan Bersama

2 April 2019, 19:55:25 WIB

JawaPos.com – Sejumlah fakta terungkap dalam lanjutan sidang pembunuhan sopir taksi online dengan terdakwa Acundra, 21, dan Ridwan, 45. Sidang digelar di PN Palembang, Selasa (2/4).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) M Purnama mengungkapkan, sebelum kejadian korban Sofyan, 44, sempat dihubungi oleh sang istri. Korban sempat disuruh pulang untuk makan.

Sebab, sang istri telah memasak untuk makan siang bersama keluarga. Namun, korban mengaku hanya ingin mengantarkan satu penumpang lagi.

“Korban ini sedang mengejar target untuk membayar angsuran mobil Rp 3,7 juta,” katanya saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Klas IA Palembang, Selasa (2/4).

Nahas, saat itu korban mendapatkan penumpang yakni keempat pelaku. Akhirnya korban pun dinyatakan hilang dan ditemukan sudah meninggal dunia. Dari hasil fakta persidangan juga diketahui bahwa aksi ini sudah dilakukan secara terencana.

Sebelumnya rencana ini disusun di kos pelaku Akbar. Kemudian, disepakati oleh ketiga pelaku lainnya. Bahkan, aksi tersebut sempat beberapa kali batal lantaran pengemudi yang didapatkan merupakan keluarga dari Akbar. Hingga akhirnya keempat pelaku ini mendapatkan mangsa yakni Sofyan.

“Dari fakta persidangan keempat pelaku ini sepakat dan sanggup untuk melakukan pembunuhan,” ujarnya.

Dari fakta persidangan tersebut, pihaknya memberikan tuntutan maksimal karena sangat kejam dan membuat luka mendalam bagi keluarga korban. Ia berharap tuntutan ini pun dikabulkan oleh hakim pada saat vonis mendatang.

“Vonisnya itu dua minggu lagi, karena sebelum vonis agenda pleidoi atau pembelaan dahulu,” tutupnya.

Seperti diketahui, dua terdakwa pembunuhan sopir taksi online di Palembang kini menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Klas IA Palembang. Agenda persidangan yang dipimpin Hakim Ketua Abu Hanifah itu yakni mendengarkan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam persidangan, JPU memberikan tuntutan hukuman mati kepada dua tersangka, Acundra, 21, dan Ridwan, 45. Tuntutan ini diberikan karena tidak ada hal yang meringankan dari kedua terdakwa tersebut.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim

Copy Editor : Fersita Felicia Facette


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Sebelum Dibunuh, Korban Diminta Istrinya Pulang untuk Makan Bersama